Netral English Netral Mandarin
banner paskah
17:41wib
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem mulai Rabu (14/4) hingga Kamis (15/4). Cuaca ekstrem ini diakibatkan Siklon Tropis Surigae. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyebut semua komponen utama yang digunakan dalam pengembangan Vaksin Nusantara diimpor dari Amerika Serikat.
Yuk Simak Lagu Pengantar Tidur dari Nina Sari

Rabu, 24-Maret-2021 02:00

Lagu Pengantar Tidur dari Nina Sari
Foto : Antara
Lagu Pengantar Tidur dari Nina Sari
14

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Komposer sekaligus penata musik Nina Sari Ishak merilis album perdana bertajuk "Music for Sleeping : Lelap" yang dikemas dalam bentuk speaker lamp pengantar tidur.

"Konsepnya dibuat dengan judul lagu dulu karena dari judul lagu saya bisa bermanifestasi," ujar Nina yang juga CEO dan Founder dari Stretta Music Production, dalam keterangannya, Selasa, (23/3/2021).

Nina merampungkan "Lelap" dalam 2,5 tahun karena membutuhkan waktu untuk penelitian medis melalui konsultasi dengan dokter spesialis serta proses produksi musik dengan bentuk pengemasan yang unik.

"Semua proses pembuatan album ini berawal dari inspirasi yang timbul tentang konsep tidur dengan banyak orang yang ditemui ternyata mempunyai masalah susah tidur karena faktor psikis dan hal ini dapat memicu stres," kata lulusan music piano performance Ouachita Baptist University, Amerika Serikat tersebut.

Baca Juga :

Album "Lelap" terdiri dari 10 judul lagu instrumental piano dengan puisi di setiap track.

Judul lagu yang digunakan sengaja memakai bahasa Indonesia dengan alasan mempunyai cita-cita membawa musik Indonesia ke dunia internasional.

"Agar musik Indonesia bukan hanya dikenal dengan gamelan, keroncong, ataupun dangdut saja," kata Nina, dilansir Antara.

Sepuluh lagu di antaranya adalah "Nina Bobo", "Istirahat", "Tenang", "Teduh", "Pejam", "Tenteram", "Sayup", "Pulas", "Bunga Tidur", dan diakhiri dengan judul lagu yang diambil sesuai dengan nama albumnya "Lelap".

Reporter :
Editor : Sulha Handayani