Netral English Netral Mandarin
16:21wib
Hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO) menunjukkan bahwa lebih dari 90 persen masyarakat setuju sekolah dan rumah ibadah dibuka kembali meski masih di tengah kondisi pandemi corona. Data pengguna Facebook yang mencapai 533 juta, baru-baru ini dikabarkan telah dicuri hacker. Facebook menyatakan, tak akan memberi tahu data siapa saja yang telah dicuri.
Youtuber Arif Muhammad Bikin Surat Terbuka ke Jokowi, Isinya Minta Kuota untuk Warga Online

Rabu, 31-Maret-2021 21:00

Youtuber Arief Muhammad.
Foto : Youtube
Youtuber Arief Muhammad.
11

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Youtuber Arief Muhammad membuat surat terbuka untuk Presiden Jokowi dan warga yang tidak mudik.

Surat yang diposting di Instagramnnya ariefmuhammad, pada Selasa, (31/3/2021), ia meninota Presiden ungutk memberikan kompensasi berupa, fakir kuota dan warga online terlantar dipelihara oleh negara, pemerataan distribusi jodoh atau setidaknya teman untuk bertukar pesan dikala kesepian, dan jaminan terhadap sinyal agar tidak megnalami gangguan selama bula ramadan maupun lebaran.

“Kepada yang berwenang  mohon memberikan kompensasis subsisi kuota internet untuk warga yang tidak mudik, supaya bisa tetap silaturahmi melalui video call dengan keluarga kami di kampung,” tulis pria yang dipanggil Sultan Bintaro.

Ia berharap keputusan Larangan Mudik ini membuat maklum keluarganya lantaran kembali tidak bisa melepas kangen secara langsung. "Dan mendukung keputusan tersebut demi menghambat penyebaran COVID-19 demi keselamatan kita bersama," tulis ayah dari satu putra ini.

Ayah dari Ibrahim ini juga kerap dipanggil Gubernur Bintaro oleh para pengikutnya itu kemudian merasa perlu mewakili perasaan masyarakat untuk meminta pemerintah menjamin sarana komunikasi tidak menjadi penghalang dalam berkomunikasi. 

Unggahan Arief Muhammad ini mendapatkan dukungan dari selebgram, Anya Geraldine. "Setuju banget! @ariefmuhammad dah lah lebaran di kamar aja," tulis Anya. 

Selanjutnya, Atta Halilintar, Youtuber Asia yang hendak menikah tiga hari lalu juga mendukung surat terbuka Arief Muhammad ini. "Mantep nih Sultan Bintaro. Setuju banget broo!!!" tulisnya.  

 

Reporter : Sulha
Editor : Sulha Handayani