Netral English Netral Mandarin
banner paskah
14:41wib
Singapura akan melarang masuk orang yang dalam 14 hari belakangan memiliki riwayat perjalanan ke India, negara yang kini sedang dilanda gelombang kedua pandemi Covid-19. Pemerintah melalui Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 memutuskan untuk memperpanjang masa larangan mudik Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah.
Yahya Waloni Sengaja Tabrak Anjing Hingga Pincang, FH: Hindari Manusia Ini! 

Minggu, 14-Februari-2021 23:18

Politisi Ferdinand Hutahaean (FH)
Foto : Twitter Ferdinand Hutahaean
Politisi Ferdinand Hutahaean (FH)
12

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mantan politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean ikut mengomentari pengakuan pendakwah Ustaz Yahya Waloni yang sengaja menabrak anjing hingga pincang.

Menurut Ferdinand, apa yang disampaikan Yahya tak layak untuk didengar. Ia bahkan menghimbau agar menjauhkan anak-anak dan keluarga dari orang seperti Yahya Waloni. 

"Orang ini, tak layak untuk didengar..!! Jauhkan anak-anak dan keluarga anda dari orang ini. Yang dia sampaikan ini tak layak didengar dan tidak benar. Hindari manusia ini..!!" tulis Ferdinand di akun Twitternya, Minggu (14/2/2021). 

Sebelumnya, pendakwah Ustaz Yahya Waloni dalam sebuah video ceramahnya yang tayang di Hadits TV pada Sabtu (13/2/2021), menceritakan jika dirinya pernah menabrak seekor anjing di sekitar wilayah perbatasan antara Riau dan Jambi, tepatnya di sebuah Kecamatan bernama Kemuning.

Yahya mengaku dengan sengaja menabrak anjing itu hingga pincang lantaran binatang tersebut haram. 

"Ku tabrak juga satu ekor anjing, enggak tahu yang punya itu. Lari pincang kakinya. Kalau kambing saya masih rem, tapi ku lihat anjing, najis ku tembak satu kali depan-depan, talipat (terkapar)," ujar Yahya sembari memperagakan bagaimana anjing itu meringis kesakitan. 

"Kalau kambing saya rem, kalau kambing saya rem, maksud saya mengerti?. Tapi karena saya lihat anjing, saya tabrak," ungkapnya. 

 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sesmawati