Netral English Netral Mandarin
banner paskah
01:59wib
Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan menggunakan 17 titik periksa yang sebelumnya disiapkan untuk pengamanan mudik sebagai pos pemeriksaan Surat Izin Keluar-Masuk. Dua hari ke depan diperkirakan akan terjadi lonjakan masyarakat yang nekat mudik Idulfitri 2021.
Yahya Waloni Ganti Kursi Ceramahnya, EK: Ada Gak Sih, Penceramah Lebih Tolol dari Waloni ?

Kamis, 15-April-2021 18:42

Pegiat Media Sosial Eko Kuntadhi
Foto : Istimewa
Pegiat Media Sosial Eko Kuntadhi
12

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pegiat media sosial (medsos) Eko Kuntadi menanggapi viralnya video Ustadz Yahya Waloni protes mengganti kursi ceramahnya.

Dalam protes tersebut, Waloni meminta tukar Kursi Kristen dengan Kursi Islam.

Terkait hal tersebut, Eko mempertanyakan apakah ada pencerahan yang lebih tolol dari Ustadz Waloni. "Ada gak sih, penceramah yang lebih tolol dari Waloni?" kata Eko dalam akun Twitternya.

Sebelumnya sebuah video yang memperlihatkan aksi Ustaz Yahya Waloni komplain tentang kursi yang disediakan panitia saat sedang ceramah viral. Karena dinilai kurang pantas, tindakan Yahya Waloni saat ceramah itu pun dikritik warganet.

Dalam video bertajuk "Pesan Penting.!! Ustadz Yahya Waloni Menjelang Ramadhan 2021" yang diunggah di kanal Youtube zhinyal Islam (11/4/2021) tampak Yahya Waloni meminta pada panitia untuk mengganti kursi yang ia duduki. 

Ia menyebut kursi tersebut merupakan kursi gereja dan meminta panitia untuk menggantinya dengan kursi Islam.

"Eh, supaya cepat saya ceramah, begini. Ini (sambil mengetuk-ngetuk meja) meja ini, kayu jati meja ini," ujar Yahya sambil memperhatikan meja kayu di hadapannya. 

"Mahal ini. Ini kayu jati. Angkat ini, kursi gereja ini. Ganti kursi Islam,” pintanya pada panitia acara.

Tak lama kemudian, tiga orang pria datang ke panggung. Mereka membawa sebuah kursi pengganti yang kemudian di letakkan di tengah sebagai tempat duduk Yahya Waloni. Sedangkan kursi yang disebut sebagai kursi gereja disingkirkan dari panggung.

Lebih lanjut Yahya menyebut bahwa kursi yang baru adalah kursi yang pas untuk ceramah, sedangkan kursi sebelumnya adalah kursi pemalas.

"Nah, ini baru kursi ceramah. Yang tadi itu kursi pemalas. Itu tadi kursi mau nikah. Itu, itu sana. Itu di gereja cocok, di masjid gak boleh," ucap Yahya Waloni.

"Saya sudah lama pakai itu, malas," lanjutnya.

Bukan hanya di Youtube, pernyataan Yahya Waloni itu juga viral di Twitter. Banyak warganet mengecam apa yang disampaikan Yahya Waloni dalam ceramah tersebut.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Sesmawati