Netral English Netral Mandarin
banner paskah
02:54wib
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Inspektur Jenderal Istiono bakal memberi sanksi dua kali lipat kepada personelnya yang kedapatan meloloskan pemudik pada 6-17 Mei 2021 mendatang. Presiden Joko Widodo meminta semua anggota Kabinet Indonesia Maju dan pimpinan lembaga tinggi negara untuk tidak mengadakan acara buka puasa bersama di tengah pandemi virus corona (Covid-19).
Wow, Arab Saudi Siap Investasikan Rp281 Triliun di Industri Militer Dalam Negeri

Sabtu, 20-Februari-2021 20:50

Pasukan militer Arab Saudi.
Foto : Arabnews
Pasukan militer Arab Saudi.
10

DUBAI, NETRALNEWS.COM - Arab Saudi akan menginvestasikan lebih dari 20 miliar dolar AS (sekitar Rp281 triliun) di industri militer dalam negeri selama satu dekade ke depan sebagai bagian dari rencana agresif untuk memperkuat anggaran militernya,  menurut kepala regulator industri militer kerajaan itu, Sabtu (20/2/2021). 

Negara Teluk itu ingin mengembangkan sekaligus memproduksi lebih banyak senjata dan sistem militer dalam negeri, dengan berencana menghabiskan 50 persen dari anggaran militer domestik pada 2030.

"Pemerintah membuat wacana, di mana kami akan berinvestasi lebih dari 10 miliar dolar AS (sekitar Rp140 triliun, red) di industri militer di Arab Saudi untuk 10 tahun ke depan dan dengan jumlah yang sama dialokasikan untuk penelitian dan pengembangan," kata Gubernur Otoritas Umum Industri Militer (GAMI) Ahmed bin Abdulaziz Al-Ohali saat konferensi pertahanan di Abu Dhabi.

Ia juga mengatakan kerajaan berencana menambah anggaran penelitian dan pengembangan militer, dari yang sebelumnya hanya 0,2 persen menjadi sekitar empat persen dari belanja persenjataan 2030.

Reporter : Nazaruli
Editor : Nazaruli