Netral English Netral Mandarin
banner paskah
03:45wib
Manchester City melewatkan kesempatan mengunci gelar juara Liga Inggris musim ini seusai menderita kekalahan dari Chelsea, Sabtu (8/5/2021) malam WIB. Potongan surat perihal penonaktifan 75 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang tidak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK) beredar.
West Ham Jaga Asa Liga Champions, Begini Tanggapan Moyes

Senin, 12-April-2021 11:40

Pelatih West Ham United, David Moyes.
Foto : Football London
Pelatih West Ham United, David Moyes.
12

LONDON, NETRALNEWS.COM - David Moyes mengaku senang West Ham United menang 3-2 atas Leicester dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Olimpiade London, Minggu malam tadi, namun ia menyoroti kelalaian yang kerap diperlihatkan timnya dalam mengawal keunggulan.

Dalam tiga pertandingan terakhir, West Ham selalu mampu memiliki keunggulan 3-0 lebih dulu atas lawan-lawannya, tetapi mereka kerap lalai ketika akhirnya diimbangi 3-3 oleh Arsenal dan cuma menang 3-2 lawan Wolverhampton.

"Kami unggul 3-0 lawan Arsenal, juga 3-0 atas Wolverhampton dan lagi-lagi 3-0 dari Leicester, itu raihan bagus, tetapi tidak sebagus itu ketika kedudukan akhirnya adalah 3-3, 3-2, 3-2," kata Moyes selepas laga dalam laman resmi West Ham.

"Saya harus berusaha untuk menyudahi tren itu. Tidak boleh terjadi lagi dan kami harus bisa mengelola keadaan semacam itu dengan baik," ujarnya menambahkan.

Moyes menilai West Ham tampil bagus dalam 60 menit pertama kontra Leicester, tetapi kemudian kesulitan di sepertiga akhir laga karena kekurangan opsi di lini tengah.

Hal itu tidak lepas dari cedera yang membekap Declan Rice, Michail Antonio serta Andriy Yarmolenko.

"Kami sedikit kekurangan opsi di bangku cadangan untuk bisa mengubah keadaan. Kami kekurangan pemain tengah untuk hal itu," katanya.

"Tapi saya sangat gembira pada akhirnya bisa meraih kemenangan dan ketika emosi pertandingan mereda, ditemani segelas anggur, saya bisa lebih senang lagi atas hasil ini," pungkas Moyes.

West Ham kembali mengamankan peringkat keempat klasemen dengan koleksi 55 poin, tertinggal hanya satu poin dari Leicester yang masih satu strip di atas mereka.

The Hammers selanjutnya akan melawat ke St. James' Park pada Sabtu (17/4) menghadapi Newcastle United yang tengah terlibat dalam pertarungan menghindari ancaman degradasi.

 

Reporter : Widita Fembrian
Editor : Widita Fembrian