Netral English Netral Mandarin
banner paskah
09:16wib
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Inspektur Jenderal Istiono bakal memberi sanksi dua kali lipat kepada personelnya yang kedapatan meloloskan pemudik pada 6-17 Mei 2021 mendatang. Presiden Joko Widodo meminta semua anggota Kabinet Indonesia Maju dan pimpinan lembaga tinggi negara untuk tidak mengadakan acara buka puasa bersama di tengah pandemi virus corona (Covid-19).
Watim MUI Sebut Rakyat Harus Dukung Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit, BS: Ini Baru MUI yg Bener

Jumat, 15-January-2021 12:18

Watim MUI Sebut Rakyat Harus Dukung Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit, Birgaldo sebut Ini Baru MUI yg Bener
Foto : Istimewa
Watim MUI Sebut Rakyat Harus Dukung Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit, Birgaldo sebut Ini Baru MUI yg Bener
13

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Wakil Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) MUI Pusat Zainut Tauhid Sa'adi mengapresiasi keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Komjen Listyo Sigit Prabowo (LSP) sebagai calon Kapolri tunggal. Dia meminta masyarakat turut mendukung keputusan tersebut.

Pegiat kemanusiaan Birgaldo Sinaga, melalui akun Twitternya, Jumat (15/1/21) memberikan tanggapan pendek, katanya: "Ini baru MUI yg bener."

Sementara sebelumnya diberitakan, Zainut Tauhid Sa'adi  mengatakan, penunjukan Kapolri sepenuhnya hak prerogatif presiden.

Zainut menghormati keputusan tersebut karena menurutnya tentu Jokowi sudah memilih yang terbaik di antara sejumlah nama yang diajukan jadi calon Kapolri. Dia menilai semua calon ini tentu adalah putra terbaik bangsa yang berkompeten.

"Karena itu semua rakyat Indonesia harus mendukung siapa pun yang ditunjuk oleh Bapak Presiden. Kita harus bekerja sama melakukan tugas-tugas tentunya sesuai dengan porsi masing-masing. Seluruh rakyat Indonesia harus memberikan dukungan kepada Kapolri terpilih," kata Zainut saat dihubungi lewat telepon seperti dilansir Detik.com, Rabu (13/1/2021).

Listyo Sigit dalam waktu dekat akan mengikuti fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan di DPR. Jika Listyo Sigit lolos, menurut Zainut, sudah banyak tugas besar yang menanti ke depan.

Zainut berharap nantinya Listyo Sigit bisa menjalankan tugas dengan baik. Dia menyarankan agar sosok yang menjabat Kabareskrim itu bersinergi dengan semua pihak.

"Inti dari pelaksanaan tugas itu kan koordinasi, membangun koordinasi, komunikasi, sinergi dengan berbagai pihak. Indonesia yang besar ini nggak mungkin diatasi oleh satu dua orang, tapi harus bersama-sama. Beban yang besar tugas-tugas yang besar itu akan menjadi ringan ketika dikerjakan bersama-sama. Dalam artian semua pihak ikut bertanggung jawab, ikut mendukung, saling menguatkan sesuai tugas masing-masing," ujar Zainut.

"Kuncinya sinergi," imbuhnya.

Zainut sendiri meyakini Lisyo Sigit mampu menjalankan tugas dengan baik jika nantinya dilantik menjadi Kapolri. Dia percaya mantan Kapolda Banten itu amanah dalam menjalankan tugas.

"Ya tidak memandang agamanya apa. Ini tugas negara ya, dan kita yakin bahwa Kapolri yang terpilih dia akan melindungi semua warga negara, tanpa melihat dan memandang agamanya apa. Jadi tugas negara ditempatkan di atas segalanya. Termasuk penegakan hukum tidak boleh tebang pilih, tidak boleh pandang bulu. Semua orang sama di depan hukum," ucapnya.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto