Netral English Netral Mandarin
banner paskah
05:59wib
Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin, Senin (10/5/2021), mengumumkan lockdown atau penerapan perintah kontrol pergerakan (MCO) di seluruh wilayah negara untuk mencegah penyebaran Covid-19. Kementerian Agama akan menggelar sidang isbat atau penetapan 1 Syawal 1442 Hijriah pada hari ini, Selasa (11/5) secara daring dan luring.
Waspadai Kesehatan Zodiak Ini, Mulai dari Stress hingga Stroke

Senin, 29-Maret-2021 09:00

Rose Blackpink targetkan
Foto : Shio
Rose Blackpink targetkan
11

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Bulan ini dikuasai oleh Zodiak Pisces. Sayangnya, zodiak ini bakal mengalami beberapa masalah yang kurang menyenangkan, termasuk soal penyakit.

Zodiak Pisces yang dilambangkan dengan tantangan, kegembiraaan dan dikuasai oleh bagian kepala, otak dan wajah. Stres fisik dan mental yang dipaksakan, dapat menyebabkan sakit kepala, migrain, insomnia dan stroke.

Master Ferry Wong, Senin, (29/3/2021), menjelaskan sejarah tradisi penamaan Bulan berasal dari suku asli Amerika dan cerita rakyat yang ada selama masa penduduk asli Amerika dan Kolonial untuk membantu melacak musim sehubungan dengan peristiwa alam atau tanda musim, biasanya oleh orang-orang Algonquin yang menonjol di sepanjang Pantai Atlantik dan ke pedalaman di sepanjang sungai St. Lawrence dan di sekitar danau-danau besar yang diturunkan dari generasi ke generasi selanjutnya.

Pada tahun ini adalah bulan purnama pertama yang terjadi setelah titik balik musim semi pada tanggal 20 Maret, maka Bulan purnama bulan Maret adalah Bulan Purnama Paskah yang tanggalnya menentukan tanggal Paskah (4 April 2021).

Bulan purnama di bulan Maret dikenal dengan nama Worm Moon, yang awalnya dianggap merujuk pada cacing tanah yang muncul saat tanah menghangat di musim semi. Ini mengundang robin dan burung lain untuk memberi makan dan menandakan musim semi sejati.

Penjelasan alternatif untuk nama ini berasal dari Kapten Jonathan Carver, seorang penjelajah abad ke-18, yang menulis bahwa nama Bulan ini mengacu pada jenis "cacing" yang berbeda (larva kumbang) yang mulai muncul dari mencairnya kulit pohon dan musim dingin lainnya. persembunyian saat ini.

Ada beberapa nama Bulan Maret yang berbicara tentang transisi dari musim dingin ke musim semi. Beberapa merujuk pada penampilan (atau kemunculan kembali) hewan tertentu, seperti Eagle Moon, Goose Moon (Algonquin, Cree), atau Crow Comes Back Moon (Northern Ojibwe), sementara yang lain merujuk pada tanda-tanda musim, seperti :• Bulan Gula (Ojibwe) menandai waktu dalam setahun ketika getah mapel gula mulai mengalir. • Wind Strong Moon (Pueblo) mengacu pada hari-hari berangin kencang yang datang di sepanjang tahun ini. • The Sore Eyes Moon (Dakota, Lakota, Assiniboine) menyoroti sinar matahari yang menyilaukan yang memantulkan salju yang mencair di akhir musim dingin.

WaspadaWaspada perubahan suhu udara dan cuaca tidak menentu, angin topan, petir, banjir, longsor, gunung meletus, gempa, tsunami, keramaian.

Lakukan olahraga ringan, sepeda, yoga, meditasi, olah pikir, olah energi, tai qi, qi gong, pijat refleksi, akupunktur untuk kesehatan yang lebih baik. Perbaiki hubungan bertentangga, teman, saudara dan rekan kerja atau bisnis untuk kehidupan yang lebih harmonis.

Berjemur cahaya rembulan dapat menyerap energi YIN (dingin) yang bermanfaat utk menurunkan energi YANG (Panas) dari tubuh manusia, seperti : amarah, dendam, dengki, iri dll.

Dengan terserapnya energi rembulan dapat meningkatkan pancaran aura (sinar/cahaya) tubuh sehingga terlihat lebih menarik, bersih, sehat bahkan dapat menambah Qi (energi) diri yang dapat memberikan pancaran aura wajah tampak lebih muda, semangat kerja meraih kekayaan dan keberuntungan.

Caranya cukup dengan berdiri atau duduk dibawah cahaya rembulan selama mungkin atau sesuai kebutuhan sambil menarik napas dari hidung lalu hembuskan dari mulut. Lamanya disesuaikan kondisi udara yang sedang dingin.

Ayo siap-siap berjemur menyerap energi YIN rembulan. 

Reporter : Sulha
Editor : Sulha Handayani