Netral English Netral Mandarin
banner paskah
15:58wib
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem mulai Rabu (14/4) hingga Kamis (15/4). Cuaca ekstrem ini diakibatkan Siklon Tropis Surigae. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyebut semua komponen utama yang digunakan dalam pengembangan Vaksin Nusantara diimpor dari Amerika Serikat.
Waspadai Hujan Petir di Wilayah Ini pada Siang dan Sore Hari

Rabu, 24-Maret-2021 06:43

Ilustrasi Hujan Petir
Foto : Istimewa
Ilustrasi Hujan Petir
7

JAKARTA, NETRALNEWS.COM  - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meminta masyarakat Jakarta untuk mewaspadai potensi hujan disertai petir di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada Rabu (24/3/2021) siang dan sore hari.

BMKG melalui laman resminya di Jakarta, Rabu (24/3/2021), menjelaskan hujan petir cuaca diperkirakan berlangsung dalam durasi singkat. 

BMKG lebih lanjut memperkirakan pada pagi hari cuaca di DKI Jakarta mayoritas cerah berawan kecuali di Kepulauan Seribu diperkirakan turun hujan intensitas ringan.

Beralih ke siang hari, mayoritas cuaca di Jakarta diperkirakan turun hujan yakni di Jakarta Barat dan Jakarta Pusat hujan ringan, Jakarta Timur hujan petir.

Kemudian di Jakarta Selatan hujan sedang, Jakarta Utara diperkirakan berawan dan Kepulauan Seribu cerah berawan.

Sedangkan pada malam hingga dini hari seluruh wilayah DKI Jakarta mayoritas cerah berawan.

Suhu udara di Jakarta Pusat dan Jakarta Utara diperkirakan berada pada kisaran 26-33 derajat celcius, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur 24-33 derajat celcius.

Kemudian di Jakarta Barat 25-33 derajat celcius dan Kepulauan Seribu 26-31 derajat celcius.

Sementara itu, kelembaban udara diperkirakan berada pada kisaran 60-85 persen untuk di wilayah Jakarta Selatan, Timur dan Barat.

Sedangkan, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara diperkirakan 65-85 persen dan Kepulauan Seribu 65-80 persen.

Reporter : Sesmawati
Editor : Sesmawati