Netral English Netral Mandarin
06:02wib
Hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO) menunjukkan bahwa lebih dari 90 persen masyarakat setuju sekolah dan rumah ibadah dibuka kembali meski masih di tengah kondisi pandemi corona. Data pengguna Facebook yang mencapai 533 juta, baru-baru ini dikabarkan telah dicuri hacker. Facebook menyatakan, tak akan memberi tahu data siapa saja yang telah dicuri.
Waspada! Saat Terlelap di SPBU, Jangan Sampai Disatroni Sosok-Sosok seperti Ini

Rabu, 24-Maret-2021 01:00

Anggota Polres Metro Jakarta Barat membekuk perampok terhadap pengemudi yang sedang beristirahat di dalam mobil di SPBU Jakarta Selatan
Foto : Antara
Anggota Polres Metro Jakarta Barat membekuk perampok terhadap pengemudi yang sedang beristirahat di dalam mobil di SPBU Jakarta Selatan
4

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Sebaiknya Anda waspada jika istirahat atau terlelap di area SPBU. Pasalnya, modus perampok menyatroni pengemudi di SPBU marak terjadi.

Anggota Polres Metro Jakarta Barat baru-baru ini berhasil membekuk dua orang berinisial AS dan AY karena diduga terlibat perampokan terhadap pengemudi yang sedang beristirahat di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Palmerah, Slipi.

"Dua orang pelaku tersebut berinisial AS dan AY ditangkap di sebuah SPBU kawasan Jakarta Selatan," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Teuku Arsya Khadafi di Jakarta, Selasa (23/3/21).

Arsya mengatakan kedua pelaku itu kerap menyasar pengemudi yang sedang tertidur lelap di dalam mobil dan parkir di SPBU.

Saat dibekuk, Arsya menyatakan kedua pelaku berencana melakukan aksi serupa di SPBU kawasan Jakarta Selatan.

Sementara itu, Kanit Kriminal Umun Polres Metro Jakarta Barat, AKP Dimitri Mahendra menambahkan, penangkapan ini dilakukan oleh Unit Jatanras dibawah pimpinan Kasubnit Ipda Rizki Ali.

Penangkapan berdasarkan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan menganalisa rekaman kamera tersembunyi di sekitar lokasi kejadian.

Penyidik Polres Metro Jakarta Barat masih memeriksa intensif kedua pelaku guna mengembangkan penyidikan dan mendalami aksi yang telah dilakukan komplotan tersebut.

Kasus pencurian ini viral melalui media sosial salah satunya akun Instagram "@westjurnalpalma" yang diduga terjadi pada Minggu (21/3) dini hari.

Pelaku terlihat datang mengendarai mobil putih dan terlihat salah satu pelaku turun lalu mengambil barang berharga milik korban di dalam mobil.

Tersangka sempat mengetok dan mengintip kaca mobil, kemudian menggasak barang berharga seperti telepon seluler dan uang, setelah memastikan korban terlelap tidur di mobil.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto