Netral English Netral Mandarin
05:21wib
Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melarang kegiatan buka puasa bersama saat ramadan seiring dengan pandemi Covid-19. Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan melarang total operasi semua moda transportasi darat, laut, udara, kereta pada 6 Mei-17 Meri 2021.
Waspada Potensi Hujan Petir di Wilayah Ini pada Siang dan Sore Hari

Jumat, 09-April-2021 05:58

Ilustrasi Hujan
Foto : Istimewa
Ilustrasi Hujan
3

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan mayoritas cuaca di DKI Jakarta pada hari Jumat (9/4/2021), cerah berawan namun dengan potensi terjadinya hujan yang disertai dengan petir untuk wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang dan sore hari. 

Berdasarkan informasi yang dikutip dari laman resmi BMKG di Jakarta, Jumat (9/4/2021), seluruh wilayah Jakarta pada pagi hari diprediksi cerah berawan dengan cuaca berawan hingga hujan ringan pada siang harinya. 

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir di wilayah Jaksel dan Jaktim pada siang dan sore hari,” tulis BMKG, Jumat (9/4/2021).

Wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Timur diperkirakan hujan ringan, wilayah Jakarta Selatan hujan petir, dan sisanya diprediksi berawan. Kondisi cuaca berawan dan cerah berawan ini akan berlanjut hingga malam dan dini hari di semua wilayah Ibu Kota. 

BMKG juga memprakirakan cuaca yang tidak jauh berbeda berpotensi terjadi di wilayah kota penyangga ibu kota. Kota Tangerang, Depok, dan Bekasi diprediksi cerah berawan pada pagi hari, hujan ringan di siang harinya, dan kembali cerah berawan pada malam dan dini hari. 

Namun BMKG memberikan peringatan dini agar masyarakat waspada potensi terjadinya hujan yang disertai dengan petir atau kilat dan angin kencang di Kabupaten Bogor.

Reporter : Sesmawati
Editor : Sesmawati