Netral English Netral Mandarin
banner paskah
02:37wib
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Inspektur Jenderal Istiono bakal memberi sanksi dua kali lipat kepada personelnya yang kedapatan meloloskan pemudik pada 6-17 Mei 2021 mendatang. Presiden Joko Widodo meminta semua anggota Kabinet Indonesia Maju dan pimpinan lembaga tinggi negara untuk tidak mengadakan acara buka puasa bersama di tengah pandemi virus corona (Covid-19).
Awal Pekan, BMKG: Waspada Hujan Disertai Petir di Wilayah Ini Jelang Siang dan Sore Hari

Senin, 11-January-2021 05:21

Ilustrasi Hujan
Foto : Istimewa
Ilustrasi Hujan
16

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan agar warga Jakarta untuk mewaspadai potensi hujan disertai kilat petir pada Senin (11/1/2021).

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jaksel (Jakarta Selatan), Jaktim (Jakarta Timur) dan Jakbar (Jakarta Barat) antara menjelang siang dan sore hari," tulis BMKG di laman resminya, Senin (11/1/2021).

BMKG memperkirakan kondisi cuaca Jakarta sepanjang Senin dari pagi hingga malam hari kondisinya berawan hingga hujan dengan intensitas sedang.

Data BMKG Senin dini hari menyebutkan wilayah administrasi Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diperkirakan diguyur hujan dengan intensitas ringan pada pagi hari. 

Sementara, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur cuacanya pada pagi hari diprediksi cerah berawan.

Kemudian memasuki siang hari, wilayah administrasi Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara kondisi cuacanya diperkirakan hujan dengan intensitas ringan, sementara Jakarta Selatan dan Jakarta Timur mengalami hujan dengan intensitas sedang. Untuk Kepulauan Seribu diperkirakan cuacanya berawan.

Memasuki malam hari cuaca di seluruh wilayah administrasi DKI Jakarta kecuali Kepulauan Seribu diperkirakan berawan. Sementara Kepulauan Seribu akan mengalami hujan dengan intensitas sedang.

Sementara itu, suhu udara diperkirakan berkisar 24-32 derajat celsius. Jakarta Barat akan berada pada rentang 25-32 derajat, Jakarta Pusat 25-31 derajat.

Berikutnya, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan pada rentang 24-32 derajat, sedangkan Jakarta Utara berkisar 25-32 derajat, dan Kepulauan Seribu 26-31 derajat.

Untuk kelembapan udara, BMKG memperkirakan akan berada pada rentang 80-95 persen. Jakarta Barat akan berkisar pada 80-95 persen, Jakarta Pusat 85-95 persen.

Kemudian, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, diperkirakan juga pada rentang 80-95 persen derajat, untuk Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu 75-90 persen.

Sementara itu, BPBD DKI Jakarta menyebutkan untuk ketinggian muka air di berbagai daerah di Jakarta sampai Senin dini hari dalam status normal.

Reporter : Sesmawati
Editor : Sesmawati