Netral English Netral Mandarin
04:15wib
Hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO) menunjukkan bahwa lebih dari 90 persen masyarakat setuju sekolah dan rumah ibadah dibuka kembali meski masih di tengah kondisi pandemi corona. Data pengguna Facebook yang mencapai 533 juta, baru-baru ini dikabarkan telah dicuri hacker. Facebook menyatakan, tak akan memberi tahu data siapa saja yang telah dicuri.
Waspada Hujan Lebat Disertai Kilat di Wilayah Ini pada Siang dan Sore Hari 

Jumat, 26-Maret-2021 05:42

Ilustrasi Hujan
Foto : Istimewa
Ilustrasi Hujan
5

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini agar masyarakat mewaspadai hujan disertai kilat atau petir di sebagian wilayah DKI Jakarta pada Jumat (26/3/2021) siang dan sore hari.

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir di wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan pada siang dan sore hari," demikian pernyataan peringatan dini BMKG yang dilansir dari laman www.bmkg.go.id pada Jumat (26/3/2021).

Disebutkan, situasi cuaca pada pagi hari untuk seluruh wilayah DKI Jakarta diprakirakan cerah berawan. Sementara pada siang hari, Jakarta Pusat dan Jakarta Barat diprakirakan hujan ringan. Untuk Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprakirakan hujan sedang, sementara Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu berawan.

Beranjak pada malam hari, seluruh wilayah DKI Jakarta diprakirakan berawan.

Untuk suhu udara diperkirakan berkisar 23-30 derajat Celcius yang meliputi seluruh wilayah di Jakarta dengan tingkat kelembapan udara diperkirakan 75 persen hingga 90 persen.

BMKG juga memperkirakan cuaca di wilayah Kota Bogor dan Depok hujan berskala sedang pada siang hari dan hujan ringan pada malam hari.

Hujan di wilayah Bogor mempengaruhi debit Bendung Katulampa yang melintas melalui Kali Ciliwung menuju Jakarta, sementara hujan di Depok berkontribusi pada peningkatan debit di Kali Sunter.

Reporter : Nazaruli
Editor : Nazaruli