Netral English Netral Mandarin
banner paskah
16:18wib
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Inspektur Jenderal Istiono bakal memberi sanksi dua kali lipat kepada personelnya yang kedapatan meloloskan pemudik pada 6-17 Mei 2021 mendatang. Presiden Joko Widodo meminta semua anggota Kabinet Indonesia Maju dan pimpinan lembaga tinggi negara untuk tidak mengadakan acara buka puasa bersama di tengah pandemi virus corona (Covid-19).
Khawatir Gempa Susulan, Warga Mamuju Pilih Bertahan di Pengungsian 

Jumat, 15-January-2021 17:15

Bangunan runtuh akibat gempa yang mengguncang di Sulawesi Barat.
Foto : Istimewa
Bangunan runtuh akibat gempa yang mengguncang di Sulawesi Barat.
13

MAMUJU, NETRALNEWS.COM - Penduduk Kota Mamuju Provinsi Sulawesi Barat mulai kesulitan air dan makanan setelah gempa yang berkekuatan 6,2 magnitudo mengguncang pada Jumat dini hari sekitar pukul 02.28 Wita.

"Kami butuh air dan makanan karena semua pusat perbelanjaan di kota Mamuju tutup dan ada yang roboh, Pemerintah Pusat harus membantu masyarakat Sulbar," ucap Indrawati, warga Mamuju, Jumat (15/1/2020) siang.

Menurutnya, warga telah berada di pengungsian dan mendirikan tenda darurat dan belum mau kembali ke rumah, karena khawatir gempa susulan.

"Warga belum mau pulang karena selain rumahnya hancur gempa susulan masih terus terjadi, yang jelas kami butuh air dan makanan di pengungsian," katanya, seperti dilansir Antara.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) hingga petang ini menyatakan bahwa korban meninggal dunia di Mamuju dan Majene sudah mencapai 34 orang. 

Reporter : Irawan HP
Editor : Irawan HP