Netral English Netral Mandarin
banner paskah
14:30wib
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Inspektur Jenderal Istiono bakal memberi sanksi dua kali lipat kepada personelnya yang kedapatan meloloskan pemudik pada 6-17 Mei 2021 mendatang. Presiden Joko Widodo meminta semua anggota Kabinet Indonesia Maju dan pimpinan lembaga tinggi negara untuk tidak mengadakan acara buka puasa bersama di tengah pandemi virus corona (Covid-19).
Warga Diimbau Tetap Waspada, Begini Prediksi LAPAN terhadap Cuaca 20-21 Februari 2021

Sabtu, 20-Februari-2021 12:20

Ilustrasi banjir
Foto : Istimewa
Ilustrasi banjir
15

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) memprediksi hujan lebat pada dini hari di wilayah DKI Jakarta berpotensi terjadi lagi pada 20 dan 21 Februari 2021.Selain di Jakarta, prediksi cuaca tersebut berlaku juga di Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi hingga Karawang.

"Diperkirakan intensitas > 10 mm/jam terjadi dalam durasi sekitar 3-4 jam pada 20 dan 21 Februari 2021," demikian informasi dari LAPAN yang dikutip dari Twitter @BPBDDKIJakarta, Sabtu (20/2/2021).

Warga diimbau untuk meningkatkan kesiapsiagaan. Salah satunya membaca buku "Panduan Kesiapsiagaan Menghadapi Banjir bagi Masyarakat" melalui linkhttp://tiny.cc/bukusakusiagabanjir

Informasi terkait Tinggi Muka Air dapat dimonitor melalui http://bpbd.jakarta.go.id/waterlevel/

Jika terjadi keadaan darurat dapat menghubungi Call Center 112. Laporkan bila ditemukan genangan/banjir melalui aplikasi JAKI dan peta bencana.

BPBD DKI Jakarta juga membagikan peringatan dini melalui media sosial BPBD DKI Jakarta & Aplikasi JAKI.

Selain itu, tetap lakukan protokol kesehatan 3M, yaitu Memakai masker, Mencuci tangan serta Menjaga jarak.

Reporter : Sesmawati
Editor : Sesmawati