Netral English Netral Mandarin
banner paskah
15:35wib
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Inspektur Jenderal Istiono bakal memberi sanksi dua kali lipat kepada personelnya yang kedapatan meloloskan pemudik pada 6-17 Mei 2021 mendatang. Presiden Joko Widodo meminta semua anggota Kabinet Indonesia Maju dan pimpinan lembaga tinggi negara untuk tidak mengadakan acara buka puasa bersama di tengah pandemi virus corona (Covid-19).
Warga Dekat Tujuh Aliran Sungai di Kabupaten Bogor Ini Diimbau Waspadai Banjir

Selasa, 09-Februari-2021 21:48

Banjir bandang di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, beberapa waktu lalu
Foto : BNPB
Banjir bandang di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, beberapa waktu lalu
6

CIBINONG, NETRALNEWS.COM - Bupati Bogor Ade Yasin meminta warganya mewaspadai tujuh aliran sungai sebagai bentuk waspada banjir di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Mengingat intensitas hujan yang semakin tinggi, saya mengimbau warga untuk bersiaga menghadapi banjir," ungkapnya di Cibinong, Bogor, Selasa (9/2/2021).

Menurutnya, tujuh aliran sungai yang perlu diwaspadai tersebut yaitu Sungai Cileungsi, Sungai Cikeas, Sungai Cidurian, Sungai Cianten, Sungai Cisadane, Sungai Cibeet, dan Sungai Ciliwung.

Sejak intensitas hujan tinggi di wilayah Bogor pada Ahad (7/2), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor mencatat 22 kejadian yang didominasi banjir dan longsor.

Sekretaris BPBD Kabupaten Bogor, Budi Pranowo, seperti dilansir Antara, menyebutkan 22 kejadian tersebut terjadi di 14 kecamatan, yakni Megamendung, Cisarua, Tenjolaya, Ciawi, Citeureup, Sukajaya, Nanggung, Cijeruk, Jasinga, Dramaga, Ciampea, Tanjungsari, Cigombong, dan Parung.

Meski tak menyebabkan korban jiwa, puluhan kejadian bencana tersebut mengakibatkan beberapa rumah terendam dan mengalami rusak akibat longsor.

"Ini data sementara sampai Senin (8/2) pukul 11.00 WIB, dan berubah terus," kata Budi. 

Reporter : Irawan HP
Editor : Irawan HP