Netral English Netral Mandarin
banner paskah
18:03wib
Isu reshuffle kabinet kian mengemuka pasca rencana penggabungan Kemenristek ke dalam Kemendikbud. Satgas Penanganan Covid-19 memastikan pengembangan vaksin Merah Putih tetap berjalan dan tidak terpengaruh peleburan Kemenristek dengan Kemendikbud.
Wah, Lintasan KA di Stasiun Tebet Tergenang

Kamis, 18-Februari-2021 16:10

Stasiun Tebet tergenang air
Foto : Viva
Stasiun Tebet tergenang air
13

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Hujan yang mengguyur Ibu kota mengakibatkan beberapa wilayah di Jakarta tergenang, Kamis (18/2/2021). Tak terkecuali lintasan kereta api di Stasiun Tebet, Jakarta Selatan.

Dalam video YouTube yang diunggah akun INSERTION GAMING menayangkan kondisi lintasan kereta api yang terendam air.

Diduga pengambilan video dilakukan oleh penumpang kereta Commuter Line dari arah Bogor. Dalam video yang beredar, perlintasan yang tertutup genangan membuat lanju kereta menjadi perlahan.

Terkait kondisi tersebut, VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba membenarkan perihal tersebut. Pihaknya memohon maaf terkait kendala operasional tersebut.

Baca Juga :

"KAI Commuter memohon maaf atas kendala operasional KRL di lintas Manggarai - Bogor yang terjadi mulai pukul 13.20 WIB karena adanya genangan air pada jalur rel di Stasiun Tebet," kata Anne melalui keterangan tertulis.

Meski tergenang, Anne menyebut perjalanan KRL tetap normal. Asalkan kereta yang melintas mengurangi kecepatannya.

"Perjalanan KRL di lokasi selanjutnya diatur berjalan hati-hati dengan kecepatan terbatas. Untuk keamanan dan keselamatan bersama, KRL akan melintas di Stasiun Tebet dengan kecepatan kecepatan terbatas. Karena itu, saat ini terdapat antrean kereta yang akan melewati Stasiun Tebet maupun Stasiun Manggarai," lanjut Anne.

Untuk mengurangi antrean, pihak KAI berencana melakukan rekayasa lalu lintas kereta.

Nantinya kereta yang mengarah dari Depok atau Bogor menuju Manggarai hanya sampai di Stasiun Pasar Minggu.

"Untuk mengurai antrean kereta KAI Commuter juga melakukan rekayasa pola operasi mulai pukul 13.50 WIB. Sejumlah kereta dari arah Depok/Bogor perjalanannya diatur hanya sampai Stasiun Pasar Minggu untuk selanjutnya kembali ke arah Bogor," tutup Anne.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Sesmawati