Netral English Netral Mandarin
banner paskah
05:59wib
Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akan memperpanjang sanksi putar balik kendaraan pemudik hingga 24 Mei 2021. Pemerintah menyiapkan langkah antisipasi arus balik Lebaran yang diprediksi terjadi pada H+3 dan H+7 Lebaran atau sekitar 16 dan 20 Mei 2021.
Wacana Ahok Jadi Menteri, DS: Enggak Mungkin Jadi Presiden, Wapres, Menteri, Dia Sudah Selesai

Sabtu, 17-April-2021 09:15

Komisaris Pertamina Basuki Tjahaja Purnama
Foto : Istimewa
Komisaris Pertamina Basuki Tjahaja Purnama
5

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pegiat media sosial Denny Siregar (DS) mengungkapkan karir Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok didunia politik sudah tamat.

Apalagi, dengan mantan narapidana dengan hukuman lima tahun menutup kesempatan Komisaris Pertamina itu untuk menjadi wakil Presiden, Presiden maupun menteri.

"Ahok itu udah gak mungkin jadi Presiden, Wapres atau Menteri. Dia sdh pernah kena pasal yg ancaman hukumannya 5 tahun. Ahok sudah selesai," tulisnya seperti dilansir di Jakarta, Sabtu (17/4/2021).

Seperti diketahui, Sebelumnya, wacana reshuffle Kabinet Indonesia Maju semakin berhembus kencang, bahkan pihak Istana pun ikut membenarkan hal tersebut. Beberapa nama mencuat ke publik dan digadang-gadang akan menjadi menteri-menteri baru di Pemerintahan Presiden Jokowi, yakni Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) hingga Yusril Izha Mahendra.

Direktur Eksekutif Sudut Demokrasi Riset dan Analisis (SUDRA) Fadhli Harahab menilai ada sejumlah nama tokoh yang berpeluang ditunjuk oleh Presiden Jokowi dalam reshuffle kabinet kali ini.

"Kementerian Investasi Ahok (Basuki Tjahaja Purnama) cocok sepertinya. Selain berpengalaman, Ahok juga disebut masuk tim perumus ibu kota baru. Di sini peran Menteri diuji bagaimana menarik investor masuk meramaikan ibu kota tanpa melupakan daerah atau provinsi lainnya," kata Fadhli seperti dinukil dari wartaekonomi.com.

Reporter : PD Djuarno
Editor : Sesmawati