Netral English Netral Mandarin
banner paskah
18:03wib
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem mulai Rabu (14/4) hingga Kamis (15/4). Cuaca ekstrem ini diakibatkan Siklon Tropis Surigae. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyebut semua komponen utama yang digunakan dalam pengembangan Vaksin Nusantara diimpor dari Amerika Serikat.
Volvo Siap Ubah Seluruh Mobil Bensinnya ke Mobil Listrik Pada 2030   

Rabu, 03-Maret-2021 10:00

Pengisian baterai mobil listril Volvo XC 40
Foto : volvocars.com
Pengisian baterai mobil listril Volvo XC 40
21

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pabrikan mobil Eropa Volvo memastikan bahwa seluruh lini mobil Volvo akan berpenggerak listrik pada tahun 2030, dan secara bertahap mereka akan mengurangi produksi mobil berbahan bakar fosil.

"Saya sangat yakin, tidak akan ada pelanggan yang benar-benar mau untuk bertahan memakai mesin bensin," Kepala Eksekutif Volvo Hakan Samuelsson dilansir Reuters, Selasa (2/3/2021).

"Kami yakin mobil listrik lebih menarik bagi pelanggan," kata Hakan.

Untuk tahap Pertama, produsen mobil Swedia itu memiliki target 50 persen penjualan mereka secara global adalah mobil listrik pada 2025.

Volvo yang dimiliki perusahaan China, Geely Holding Group, berencana merilis beberapa model mobil listrik dalam beberapa tahun ke depan. Uniknya, mereka hanya menjual mobil-mobil itu secara daring.

Sebagian besar pabrikan otomotif global menggarap mobil listrik demi mengikuti aturan emisi ketat di Eropa dan China, serta mengantisipasi mahalnya pajak atau larangan mobil bermesin bensin atau diesel di sejumlah negara.

Bulan lalu, Ford Motor Co mengatakan mobil baru mereka di Eropa akan sepenuhnya bertenaga listrik pada 2030, sementara Jaguar menyatakan hanya akan menjual mobil listrik pada 2025.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Irawan HP