Netral English Netral Mandarin
banner paskah
07:42wib
Seorang anggota TNI AD berinisial DB luka-luka dan anggota kepolisian berinisial YSB tewas setelah diduga menjadi korban pengeroyokan oleh orang tak dikenal. Sebuah survei yang diinisiasi Lembaga Survei Indonesia (LSI) menemukan mayoritas pegawai negeri sipil (PNS) menilai tingkat korupsi di Indonesia meningkat.
Presiden Rusia akan Segera Diberi Suntikan Vaksin Corona Sputnik V

Minggu, 27-December-2020 23:50

Ilustrasi vaksin covid-19
Foto :
Ilustrasi vaksin covid-19
15

MOSKOW, NETRALNEWS.COM - Presiden Rusia Vladimir Putin akan disuntik vaksin Sputnik V untuk melawan virus corona, kata juru bicara Kremlin Dmitry Peskov kepada saluran TV pemerintah Rusia, Minggu.

"Beliau mengatakan akan divaksinasi, beliau telah membuat keputusan ini dan menunggu sampai semua formalitas selesai," kata Peksov, seperti dikutip Channel TV Rossiya 1 di situs saluran televisi tersebut.

Rusia pada awal Desember meluncurkan program vaksinasi sukarela dengan vaksin Sputnik V buatan negara itu, dimulai dengan kelompok paling rentan di Moskow.

Warga berusia 60 tahun ke atas dapat mulai mengajukan permohonan pada Senin (28/12) untuk mendapat suntikan, kata Wali Kota Moskow Sergei Sobyanin di situsnya pada Minggu.

Satu hari sebelumnya, Sabtu (26/12), Kementerian Kesehatan Rusia mengatakan vaksin itu disetujui untuk digunakan oleh orang tua setelah percobaan terpisah dilakukan.

Putin, yang berusia 68 tahun, sebelumnya mengatakan bahwa vaksin Rusia tersebut efektif dan aman. Ia menyatakan tidak alasan baginya untuk tidak divaksinasi dan ia menunggu sampai vaksin tersedia.

Sejak wabah virus corona mulai muncul di Rusia, Putin sebagian besar bekerja dari jarak jauh. Ia mengadakan pertemuan melalui tautan video dan perjalanan terbatas.

Pada Agustus, Putin mengatakan salah satu putrinya telah mengambil bagian dalam uji klinis vaksin Sputnik V dan merasa sehat setelah itu. Demikian laporan Reuters seperti dikutip Antara.

Reporter :
Editor : Irawan HP