Netral English Netral Mandarin
banner paskah
06:39wib
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Inspektur Jenderal Istiono bakal memberi sanksi dua kali lipat kepada personelnya yang kedapatan meloloskan pemudik pada 6-17 Mei 2021 mendatang. Presiden Joko Widodo meminta semua anggota Kabinet Indonesia Maju dan pimpinan lembaga tinggi negara untuk tidak mengadakan acara buka puasa bersama di tengah pandemi virus corona (Covid-19).
Viral Video Siswa-siswi SMA Minta Rezim Bebaskan Habib Rizieq, Netizen: Usut Provokatornya!

Kamis, 01-April-2021 18:45

siswa-siswi dari salah satu SMA di Ulakan Tapakis, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar).
Foto : Twitter
siswa-siswi dari salah satu SMA di Ulakan Tapakis, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar).
6

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Media sosial dihebohkan dengan beredarnya video sekelompok orang mengenakan pakaian SMA meminta rezim membebaskan Habib Rizieq Shihab (HRS).

Dalam video yang viral itu, tampak seorang pemuda memakai baju hitam berdiri paling depan dan menyerukan tuntutan mereka. Sementara puluhan orang berpakaian SMA berjejer di belakangnya.

Sebelum meminta rezim membebaskan HRS, pemuda berbaju hitam itu memperkenalkan bahwa mereka merupakan siswa-siswi dari salah satu SMA di Ulakan Tapakis, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar).

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Kami para pemuda dan siswa-siswi SMA Ulakan Tapakis meminta kepada rezim, bebaskan imam besar kami Habib Rizieq Shihab. Takbir!" kata pria berbaju hitam dan disambut 'Allahu Akbar' oleh orang-orang yang mengenakan seragam SMA.

Video tersebut juga dibagikan oleh pemilik akun Twitter @narkosun pada Kamis (1/4/2021). Dalam cuitannya, ia mengkritik keras aksi para siswa yang meminta agar Habib Rizieq dibebaskan.

"Sekolah macam apa ini? Heh, tugas pelajar itu belajar yang bener. Bukan malah ngurusi Rijik minta dibebaskan. Kalian ini siapa kok mau intervensi hukum," cuit @narkosun.

Pemilik akun @narkosun juga meminta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim untuk memperhatikan masalah ini dan mengusut aktor yang menjadi otak di dibalik aksi para siswa itu.

"Pak @nadiemmakarim tolong ini jadi perhatian. Tolong diusut siapa yang jadi provokatornya," tegas @narkosun.

Seperti diketahui, eks pentolan FPI Habib Rizieq Shihab saat ini masih ditahan di Rutan Bareskrim Polri karena diduga terlibat dalam kasus kerumunan di Petamburan dan Megamendung serta kasus tes swab di Rumah Sakit Ummi Bogor. 

 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sesmawati