Netral English Netral Mandarin
banner paskah
17:28wib
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Inspektur Jenderal Istiono bakal memberi sanksi dua kali lipat kepada personelnya yang kedapatan meloloskan pemudik pada 6-17 Mei 2021 mendatang. Presiden Joko Widodo meminta semua anggota Kabinet Indonesia Maju dan pimpinan lembaga tinggi negara untuk tidak mengadakan acara buka puasa bersama di tengah pandemi virus corona (Covid-19).
Viral Video Adegan Syur Ustaz EM, Sosok Buya dari Sumbar, Netizen: Itu sih Bukan Buya tapi Buaya

Jumat, 02-April-2021 09:52

Ilustrasi video syur
Foto : Berita Heboh
Ilustrasi video syur
15

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Seorang ustaz melakukan video call sex (VCS) dengan simpanan. VCS itu direkam dan akhirnya beredar di media WhatsApp, Kamis (1/3/2021).

Isi video syur ustaz dengan wanita simpanan itu berdurasi 02.45 menit. Bintang video syur ini adalah seorang pejabat Wali Nagari di Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat.

Wali nagari adalah sebuah jabatan politik untuk memimpin sebuah nagari di provinsi Sumatra Barat, Indonesia. Jabatan wali nagari ini setara dengan kepala desa, perbedaannya hanya pada penamaannya saja.

Adegan tak bermoral itu terekam lewat video call antara seorang pria dengan perempuan yang identitasnya belum diketahui itu.

Bintang pria video syur itu berinisial EM. EM ini sudah memiiliki istri. Dia juga dikenal sebagai dai atau ustaz yang kerap memberikan ceramah agama. Bahkan dia juga biasa dipanggil Buya.

“Tidak sepantasnya seorang oknum pejabat publik yang juga dikenal sebagai da’i melakukan hal seperti itu. Seharusnya, ia menjadi contoh yang memberikan panutan baik bagi masyarakatnya,” kata salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya seperti dinukil Suara.com.

Bahkan, EM ternyata sudah mengakui bahwa yang beredar tersebut videonya dengan seorang perempuan melalui video call.

“Memang benar saya yang ada di video itu. Kejadiannya sekitar bulan Januari 2021 lalu,” ujarnya. 

“Saya berkomunikasi lewat massenger di Facebook. Suatu hari, tepatnya tengah malam, si perempuan itu menghubungi saya lewat video call. Berawal dari sanalah, hingga terjadilah adegan tersebut," sambungnya lagi.

Di akun FB Mak Lambe Turah, banyak netizen mengomentari berita viral tersebut dan menganggap sosok Buya yang dimaksud lebih tepat disebut “buaya.”. 

MLT: “Link persatuan gaisss.”

Ulakatuk Gambret: “No link = hoax.”

Wahy Prio: “Itu sih bukan buya, tp buaya.”

Aldebaran Brigitte Montoya: “Simpanan tuh di bank, om. Jgn di kmr.”

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto