Netral English Netral Mandarin
banner paskah
07:59wib
Pemerintah melalui Kementerian Agama memutuskan awal puasa atau 1 Ramadan 1442 Hijriah di Indonesia jatuh pada Selasa (13/4/2021). Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) setuju penggabungan Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).
Viral Penitipan Istri Cerewet, Budiman Sujatmiko: Menjaga Kita Tetap Waras, Moralis Kiri...

Selasa, 02-Maret-2021 17:30

Budiman Sujatmiko
Foto : Istimewa
Budiman Sujatmiko
50

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Di sosial media beredar foto usaha penitipan "instri cerewet". Bahkan, politikus PDIP Budiman Sujatmiko ikut menanggapinya dan menganggap hal itu sebagai bagian humor yang menjaga agar tetap berpikir waras.

Mulanya ia meretweets kiriman akun @DimasPermana817. Budiman kemudian menyebutkan: "Kita punya rasa humor yg menjaga kita tetap waras..moralis kiri  jangan marah2..."

Dalam gambar yang ia komentari tertera "Tempat Penitipan Istri Cerewet, Buka Pukul 06.00 s/d 21.00"

Baca Juga :

Sebelumnya sempat viral usaha model yang mirip tapi justru ditujukan untuk penitipan suami. Sebuah warung kopi (warkop) di dekat pintu masuk Grandmal Batangase, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel), jadi tempat penitipan suami saat istri berbelanja.

Tempat tersebut menyediakan berbagai jenis minuman kopi dan jajanan ringan. Warkop dengan nama Daeng Tene memang sudah dikenal menjadi lokasi penitipan suami.

Sebagian besar mereka yang ke sana itu para pria yang bosan menunggu istri berbelanja. 

"Iya, kalau ikut istri itu suka capek jalan. Jadi lebih enak nongkrong di sini," kata seorang pengunjung warkop, Aan, seperti dinukil iNews di Kabupaten Maros, Sulsel, Jumat (31/1/2020).

Menurut dia, lokasi ini cocok untuk menunggu. Selain strategis dengan mal tempat istrinya berbelanja, ada kopi favoritnya yang hanya disajikan warkop tersebut.

"Saya suka kopi racikan, namanya kopi stamina jebret. Jadi kalau habis capek, minum kopi itu jadi lebih segar," ujar dia.

Tipu Korban Puluhan Juta, Janda Muda di Makassar Ditangkap Polisi Sementara itu istri Aan, Cikita mengatakan, lebih senang bila suaminya menunggu di warkop tersebut.

Karena dia suka mengeluh capek bila diajak masuk belanja ke dalam mal. Kemudian, sang suami juga sering hilang melihat-lihat barang yang dia suka di mal, sehingga sulit untuk mencarinya. Sedangkan bila nongkrong di warkop, dia lebih tahu posisi sang suami.

"Jadi tidak usah saling mencari. Di sini jadi lebih aman," katanya. Pemilik warkop. 

Teguh Imam Pratama mengatakan, warkopnya itu sudah buka sejak lama. Namun baru ada julukan tempat penitipan suami baru-baru ini. Julukan tersebut ternyata malah membawa keuntungan bagi usahanya tersebut.

"Jadi suami yang mau menemani sang istri ke Grandmal Batangase lebih suka menunggu ke sini," ujar dia.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto