Netral English Netral Mandarin
banner paskah
00:19wib
Indonesia Corruption Watch menilai pengelolaan internal Komisi Pemberantasan Korupsi sudah bobrok. Kapal selam KRI Nenggala-402 yang hilang kontak saat melakukan latihan di perairan Bali karam di kedalaman 600-700 meter.
Viral Ayam Muslim dan Kafir, AA: Sejak Kecil Dilantuni Ayat Alquran, Jualan kok Gini2 Banget ya

Senin, 25-January-2021 08:05

Viral Ayam Muslim dan Kafir, Ade Armando sebut Sejak Kecil Dilantuni Ayat Alquran
Foto : Istimewa
Viral Ayam Muslim dan Kafir, Ade Armando sebut Sejak Kecil Dilantuni Ayat Alquran
6

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Di sosial media viral foto kios menjual khusus ayam muslim. Konon, sudah ada 60 gerai penjualan tersebar di Sumatera dan Jawa.

Dosen Universitas Indonesia ikut mengomentari persoalan tersebut. Ia menyatakan prihatin mengapa jualan gitu-gitu amat.

"Jadi ada, kategori baru: ayam muslim dan ayam kafir. Yg ayam muslim, sejak kecil dilantuni ayat Al Quran. Hmmm jualan kok gini2 banget ya..," katanya, Senin (25/1/21).

Cuitan Ade Armando untuk menanggapi pernyataan akun Arya Sena  @Panji_mayeshwar yang mencuit: "Jadi bingung mau makan ayam.. gak tega sama2 muslimnya.."

Keberadaan "ayam muslim" juga diungkap oleh penulis bernama Satria Dharma dan diunggah di websitenya. Secara lengkap begini catatannya:

AYAM YANG MUSLIM

Jumat, 28 Desember 2018 : 20:06 WITA, Catatan, Islam, oleh Satria Dharma

Mungkin Anda tidak akan percaya kalau saya bilang bahwa sekarang sudah ada ayam yang muslim sejak lahir.Saya saja sebelumnya tidak percaya sampai saya mencaritahu sendiri. Ternyata memang ada ayam yang muslim sejak lahir, artinya sejak hari pertama dia ditetaskan. Ayam itu namanya ‘O’ Chicken dan telah ada di banyak kota. Ayam goreng soleh ini bahkan telah diwaralabakan dan telah memiliki lebih dari 60 gerai di Sumatra dan Jawa. Begitu saya tahu saya langsung takbir “Allahu Akbar..!”. Sungguh terpukau saya olehnya.

Cak Nanang, Ahmad Rizali malah lebih terpana begitu saya beri tahu. Ia bukan hanya takbir tapi bablas adzan dan iqomah lengkap. Setelah itu ia sujud syukur dan salat tobat di tempat.  Saya melihat air matanya mengalir karena begitu terharu. Alhamdulillah…! Dia sungguh merasa mendapat pencerahan dan hidayah sekaligus. Hampir saja dia mau salto tiga kali ke belakang tapi saya cegah. “Isok mrotoli balungan peno, Cak,” kata saya mengingatkan.

Bagaimana tidak muslim ayam ini lha wong katanya sejak hari pertama ayam-ayam ini sudah diperdengarkan lantunan ayat suci yang diputar 24 jam sehari, Full Day and Night Ngaji Chicken. Jadi sejak ditetaskan sampai disembelih (jelas dengan tuntunan penyembelihan yang syar’i lengkap dengan sertifikat Halal MUI-nya dong!) ayam-ayam ini selalu dalam situasi terkondisikan muslim sepenuhnya. Wow banget kan…!

Jelas sekali bahwa ayam-ayam ini tidak bakalan berbuat maksiat dengan pengawasan yang begitu syar’I dan fully ngaji all day and night. Gak bakalan ayam-ayam ini akan mblakrak untuk berzinah atau sekedar joget Poco-poco sekali pun. Ayam-ayam ini fully soleh dan khair. (Gak koyok awakmu, Bro…!) Mendengar betapa solehnya ayam ini sontak Cak Nanang meremang bulu kuduknya membayangkan alangkah nistanya dirinya dibandingkan ayam-ayam yang entah sudah khatam berapa kali mendengarkan ayat-ayat suci ini sepanjang hidupnya yang pendek itu. Soalnya selama ini Cak Nanang hanya mengenal ayam-ayam kampus yang nista, ternoda, dan gak pokro kelakuannya.Baca juga:  Kiriman Buku yg Luar Biasa

Saya tidak tahu bagaimana nikmatnya rasa ayam-ayam muslim yang telah terpapar ayat-ayat suci ini. Kalau melihat iklannya sih sungguh menggiurkan, utamanya yang Menu Ayam Geprek. Tapi kalau mengingat betapa solehnya ayam ini sebelum disembelih rasanya kok jadi gak tega mau menyantapnya. Rasanya kayak muslim menyantap muslim yang lain. Gak tega gitu loh…!

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto