Netral English Netral Mandarin
banner paskah
06:00wib
KontraS menyatakan selama 100 hari kepemimpinan Jenderal Listyo, kondisi penegakan hukum dan HAM yang dilakukan oleh kepolisian tak kunjung membaik. Pemerintah Nepal tengah kelabakan karena jumlah kasus infeksi virus corona di negara itu melonjak 57 kali lipat, akibat penyebaran virus jenis mutasi dari India.
Videonya Jadi Viral, Polisi Tangkap Derek Liar Diduga Lakukan Pemerasan

Kamis, 15-April-2021 15:50

Ilustrasi penangkapan.
Foto : Istimewa
Ilustrasi penangkapan.
18

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Polda Metro Jaya pada Kamis siang mengamankan pengemudi derek liar yang diduga digunakan untuk melakukan pemerasan terhadap sopir truk yang mogok di jalan tol. 

"Sekitar pukul 13.25 WIB telah diamankan derek liar dan penghuninya, yang di duga merupakan pelaku yg melaksanakan tindakan pemerasan di dalam tol," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo saat dikonfirmasi, Kamis (15/4/2021). 

Sambodo mengatakan, pengemudi derek beserta kendaraannya diamankan di KM 10 Tol Cikunir arah Bekasi. 

Pengemudi derek liar tersebut diamankan setelah aksinya saat memaksa pengendara seorang pengendara truk menggunakan jasanya viral di media sosial. 

Menurut video viral tersebut, peristiwa pemaksaan ini terjadi di Exit Tol Halim, Jakarta Timur. 

Dalam video yang direkam oleh korban yang tengah berada dalam truk tersebut, terlihat dua pelaku mendekati truk korban dan menggedor-gedor kaca truk korban. 

"Pak Ketua, saya ditodong sama derek ini. Tolong yang ada di arah ini tolong berhenti. Saya ada di arah Halim, mau ke arah Halim. Ini maksa ini, tolong, Pak Ketua," ujar korban dalam video viral tersebut. 

Reporter : Widita Fembrian
Editor : Widita Fembrian