Netral English Netral Mandarin
banner paskah
20:47wib
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem mulai Rabu (14/4) hingga Kamis (15/4). Cuaca ekstrem ini diakibatkan Siklon Tropis Surigae. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyebut semua komponen utama yang digunakan dalam pengembangan Vaksin Nusantara diimpor dari Amerika Serikat.
Usulkan Anies Dipecat, DT: Corona Makin Tinggi di DKI, Eh Dia Sibuk Menggambar

Selasa, 26-January-2021 15:25

Politisi Dewi Tanjung
Foto : Istimewa
Politisi Dewi Tanjung
8

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Politisi PDIP Perjuangan Dewi Tanjung kembali meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk mundur.

Kali ini Dewi menyoroti kegiatan atau program Pemprov DKI mengecet genteng di Flyover Lenteng Agung. Menurutnya, disaat kasus Covid-19 di DKI masih tinggi, harusnya Anies lebih fokus kerja untuk mengatasi hal tersebut, bukan malah sibuk menggambar.

“DKI ternyata di Pimpin sama Manusia Ngga Becus Kerja.

Corona makin tinggi di DKI.. eeehh dia sibuk menggambar..

Lebih baik Pecat aja Gubernur seiman yg ngga Becus kerja ini.

Pemakaian anggaran dana yg gila2an dan tidak pernah ada kejelasan kegunaan anggaran dana tersebut,” tulis Dewi di akun Twitternya, Selasa (26/1/2021).

Kritik terharap pengecetan genteng di flyover Lenteng Agung juga diutarakan oleh Anggota DPRD DKI. NasDem DKI Jakarta mempertanyakan tujuan Pemprov DKI Jakarta melakukan pengecatan atap rumah. NasDem tidak melihat urgensi dari pengecatan atap rumah di kawasan flyover tapal kuda itu.

"Nah itu kan ngapain, kita perlu lihat juga tujuannya apa buat diwarna-warnain kan. Estetikanya pun dari apa gitu kan," kata Wakil Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Nova Harivan Paloh, dilansir dari detik.

"Saya kira sih nggak ada sisi urgent atau urgensinya tuh nggak ada ya dalam hal ini ya," sambungnya.

Sementara itu, PDIP DKI mempertanyakan urgensi dari atap warna-warni tersebut.

"Hal tersebut kan sebenernya tidak begitu pentinglah ya. Urgensinya juga saya pikir untuk apa?" kata anggota Fraksi PDIP DPRD DKI, Jhonny Simanjuntak, kepada wartawan, Sabtu (16/1/2021) malam.

Menurut Jhonny, ada hal lebih penting yang dapat dilakukan Pemprov DKI Jakarta. Salah satunya memberikan kesadaran bagi warga DKI untuk patuh terhadap PSBB di masa pandemi COVID-19.

"Ada hal yang lebih penting yang dilakukan oleh Pemprov (DKI), itu apa? Bagaimana menggerakkan masyarakat tanpa terlalu mengandalkan yang namanya aturan-aturan bahwa yang namanya PSBB itu penting tetapi alangkah lebih bagusnya lagi bahwa tumbuh di kalangan masyarakat peduli," ujarnya.

Sementara PAN DKI menanggapi hasil pengecatan atap rumah yang berwarna-warni di kawasan flyover tapal kuda, Lenteng Agung, Jakarta Selatan (Jaksel). PAN DKI mengingatkan Pemprov DKI tidak melupakan hal prioritas terkait penanganan pandemi COVID-19.

"Jadi berkreasi boleh saja, penting bahkan. Tapi juga jangan lupakan hal-hal prioritas seperti penanganan kesehatan di Ibu Kota," kata Penasihat Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta Zita Anjani dilansir dari detik.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Nazaruli