Netral English Netral Mandarin
banner paskah
02:42wib
Manchester City melewatkan kesempatan mengunci gelar juara Liga Inggris musim ini seusai menderita kekalahan dari Chelsea, Sabtu (8/5/2021) malam WIB. Potongan surat perihal penonaktifan 75 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang tidak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK) beredar.
Usul Mendikbud Diganti, FH: Nadiem Seperti Makhluk yang Hidup di Langit, Ngga Nyambung dengan Dunia Pendidikan Kita

Rabu, 14-April-2021 12:20

Ferdinand Hutahaean
Foto : SUMEKS
Ferdinand Hutahaean
8

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Isu reshuffle kabinet kembali mencuat. Sejumlah menteri pun dinilai layak di-reshuffle.

Salah satu menteri yang dinilai layak di-reshuffle adalah Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim. Direktur Eksekutif Parameter Politik Adi Prayitno menilai selama pandemi COVID-19 ini Nadiem Makarim tak menunjukkan performanya.

 

Mayoritas banyak menteri yang perlu dievaluasi, termasuk Menteri Pendidikan. Selama pandemi kan tidak terlihat perform," ujar Adi, Selasa (13/4/2021), seperti yang dikutip dari detik.com.

 

Terkait hal itu Mantan Politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean (FH) ikut mengomentari dan mendukung Nadiem Makarim diganti.

 

Menurut Ferdinand, Nadiem tidak memahami dunia pendidikan Indonesia.

 

"Saya usulkan Nadiem Makarim ini diganti. Dunia yang dipahami oleh Nadiem bukan dunia realita pendidikan kita," tulis Ferdinand di akun Twitternya, Rabu (14/4/2021).

 

Bahkan Direktur Eksekutif Energy Watch Indonesia (EWI) ini mengibaratkan Nadiem sebagai makhluk yang hidup di langit sehingga tidak nyambung.

 

"Nadiem sprt mahluk yg hidup di langit sementara dunia pendidikan kita di Bumi. Akhirnya tidak nyambung..!!," pungkasnya.

Cuitan Ferdinand pun direspon berbagai komentar oleh netizen. Berikut rangkuman komentar netizen yang terpantau Netralnews.com, Rabu (14/4/2021).

 

@fadlierlanda: Saya sebelumnya juga berpikir Nadiem seharusnya gak di Kemendikbud. Klo di Kemenkominfo mungkin cocok karena dia berpengalaman di industri start up

@CandraSititon2: Memang rada susah, kelihatannya ide dia selalu ditentang organisasi pendidikan, mau mundur gak enak Pak Jokowi

@kafara666: Memang itu masalahnya... Pak nadiem ngerti tentang dunia luar, tapi aku gak yakin kalau pak nadiem bisa memperkenalkan dunia luar ke indonesia, karena pak nadiem kurang paham sama dinamika di dalem negeri sendiri. Tapi kayanya nadien bakal awet, banyak sjw yg mau bantu beliau

@Dyananjani89: Dunia pendidikkan Indonesia mau ga mau hrs diakui memang t'tinggal.Disitu masalahnya Ibarat kerak yg sdh lama mengendap butuh tenaga xtra uk membersihkannya.dan yg pst butuh wkt yg lama dan bersihnya pun bertahap

Reporter : Sesmawati
Editor : Sesmawati