Netral English Netral Mandarin
banner paskah
02:49wib
Manchester City melewatkan kesempatan mengunci gelar juara Liga Inggris musim ini seusai menderita kekalahan dari Chelsea, Sabtu (8/5/2021) malam WIB. Potongan surat perihal penonaktifan 75 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang tidak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK) beredar.
Ustadz Waloni Siap Dilaporkan Terkait Ceramahnya, Nyai Siap Dampingi Warga Non Muslim

Senin, 19-April-2021 18:50

Politisi PDIP Dewi Tanjung.
Foto : Istimewa
Politisi PDIP Dewi Tanjung.
6

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politisi PDIP Dewi Tanjung mengaku siap mendukung dan akan mendampingi masyarakat non muslim atau kristiani yang akan melaporkan Ustadz Yahya Waloni.

Menurut wanita yang akrab disapa Nyai ini, Yahya Waloni bukanlah Ustad, namun hanya mencari makan di agama Islam.

"Nyai akan dukung dan Dampingi apabila ada Teman2 dr yg non muslim keberatan dengan stetmen USTAD ABAL-ABAL YANG BERNAMA YAHYA WALONI," kata Dewi dalam akun Twitternya. 

"Manusia ini bukan ustad orang Islam dia hanya manusia yg numpang cari makan di agama Islam," tulisnya lagi. 

Dewi menuding Yahya Waloni sebagai kutu koncat. "Nyai anggap manusia ini Kutu loncat," ujar dia.

Pendakwah, Ustaz Yahya Waloni dalam isi ceramahnya menyebut Firman Tuhan umat Kristen semua palsu. Bahkan, ia menantang orang Kristen untuk melaporkan dirinya terkait ucapannya tersebut.

Hal itu diungkapkan Yahya Waloni lewat video ceramahnya yang tayang di kanal Youtube Termometer Islam, seperti dilihat pada Jumat 2 April 2021.

Dalam tayangan video berjudul ‘Mengupas Tentang Kekristenan’, Yahya Waloni menantang umat Kristen untuk melaporkan ke pengadilan terkait isi ceramahnya itu.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Sesmawati