Netral English Netral Mandarin
banner paskah
05:19wib
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Inspektur Jenderal Istiono bakal memberi sanksi dua kali lipat kepada personelnya yang kedapatan meloloskan pemudik pada 6-17 Mei 2021 mendatang. Presiden Joko Widodo meminta semua anggota Kabinet Indonesia Maju dan pimpinan lembaga tinggi negara untuk tidak mengadakan acara buka puasa bersama di tengah pandemi virus corona (Covid-19).
Duh! Usai Tabrak Tiang Listrik, Bus Masuk Jurang di Sumedang, Penumpang Bernasib Tragis

Rabu, 10-Maret-2021 22:13

Proses evakuasi para korban kecelakaan maut bus pariwisata di Turunan Cae, Kecamatan Wado, Sumedang, Jawa Barat  Artikel ini telah tayang di jabar.inews.id dengan judul
Foto : Istimewa
Proses evakuasi para korban kecelakaan maut bus pariwisata di Turunan Cae, Kecamatan Wado, Sumedang, Jawa Barat Artikel ini telah tayang di jabar.inews.id dengan judul
14

SUMEDANG, NETRALNEWS.COM - Penumpang bus pariwisata Pahala Kencana bernomor polisi T 7591 TB mengalami nasib nahas usai bus menabrak tiang listrik hingga terguling, Rabu malam (10/3/2021).

Dikabarkan, kecelakaan tersebut tepatnya terjadi di wilayah Kampung Kawungluwuk, Dusun Cilangkap, Kecamatan Wado, Sumedang.

Seorang warga yang berada di lokasi menuturkan kecelakaan menimbulkan banyak korban luka dan meninggal.

“Sudah banyak korban, namun jumlah pastinya belum diketahui yang meninggal maupun luka. Proses evakuasi masing berlangsung,” ujarnya pada awak media.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Sumedang KP Eryda membenarkan adanya kecelakaan yang mengakibatkan sebuah bus masuk jurang.

“Unit Laka Lantas baru sampai dan langsung melakukan pengamanan serta evakuasi,” ujarnya dinukil Jabarekspres.com.

Korban mencapai belasan

Korban kecelakaan maut bus pariwisata di Turunan Cae, Kecamatan Wado, Sumedang, Jawa Barat (Jabar), diduga mencapai belasan orang.

Saat ini proses evakuasi para korban masih berlangsung. Dalam video yang beredar, terlihat sejumlah orang mengevakuasi para korban ke ambulans untuk dibawa ke rumah sakit terdekat.

Foto dan video langsung beredar di media sosial. Beberapa diunggah di akun Instagram maupun Facebook. 

Tampak bus bercat abu-abu metalik ke jurang berkedalaman sekitar 15 meter. Badan bus tampak miring ke kanan.

Kanit Kecelakaan Lalu Lintas (Kanit Laka Lantas) Polres Sumedang Iptu Adam Rohmat membenarkan peristiwa itu terjadi di wilayah hukum Polres Sumedang.

Saat ini, petugas sedang melakukan penanganan dan evakuasi para korban.

"Iya benar (kecelakaan) di Wado, Tanjakan Cae," kata Iptu Adam Rohmat seperti dinukil Inews.com, Rabu (10/3/2021) malam.

Namun Iptu Adam belum bisa menjelaskan secara rinci kronologi dari kecelakaan tersebut. Adam juga belum menberikan konfirmasi terkait jumlah korban kecelakaan bus masuk jurang tersebut.

Namun, dia memastikan petugas Polres Sumedang telah berada di lokasi kejadian untuk melakukan penanganan.

"Nanti ya, saya baru nyampe ini. Kronologisnya nanti nyusul aja, kita kan harus benar ini memberikan keterangan," ujar Iptu Adam.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto