Netral English Netral Mandarin
banner paskah
23:35wib
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Inspektur Jenderal Istiono bakal memberi sanksi dua kali lipat kepada personelnya yang kedapatan meloloskan pemudik pada 6-17 Mei 2021 mendatang. Presiden Joko Widodo meminta semua anggota Kabinet Indonesia Maju dan pimpinan lembaga tinggi negara untuk tidak mengadakan acara buka puasa bersama di tengah pandemi virus corona (Covid-19).
Usai Kritik Anies, "Wanita Emas" Tunggu Undangan Pemprov DKI untuk Diskusi Penanganan Banjir

Minggu, 21-Februari-2021 23:00

Ketua Umum Partai Era Masyarakat Sejahtera (Emas) Hasnaeni yang akrab dijuluki
Foto : Istimewa
Ketua Umum Partai Era Masyarakat Sejahtera (Emas) Hasnaeni yang akrab dijuluki
14

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua Umum Partai Era Masyarakat Sejahtera (Emas) Hasnaeni yang akrab dijuluki "Wanita Emas" menyatakan siap membantu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mengatasi persoalan banjir.

"Ada statement Bapak Wakil Gubernur ingin mengajak saya bekerja sama menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada di DKI, khususnya masalah banjir. Jika saya diajak duduk bareng, tidak hanya banjir, saya akan memberikan konsep itu, bagaimana mengatasi masalah kemacetan, masalah kesenjangan sosial," kata Hasnaeni di Jakarta, Minggu (21/2/2021).

Lebih lanjut, Hasnaeni menuturkan kesiapan membantu Pemprov DKI mengatasi permasalahan banjir Jakarta itu, menanggapi ajakan kolaborasi dalam penanganan banjir yang sempat diutarakan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Pemilik nama lengkap Mischa Hasnaeni Moein itu mengaku malu dengan kondisi Jakarta saat ini karena persoalan banjir tak kunjung tuntas kendati pergantian pemimpin telah dilakukan.

Terlebih, kata dia, Jakarta merupakan ibu kota negara yang menjadi sorotan bukan hanya masyarakat secara nasional, tapi juga internasional.

Adapun, salah satu peristiwa banjir pada Sabtu yang disesalkannya adalah terjadi di ruas jalan utama Jakarta, yakni Jalan Sudirman.

"Kesenjangan yang ada di DKI ini sangat tinggi, dari gang masuk gang sehingga pada akhirnya Jakarta menjadi ibu kota yang dipandang oleh dunia yang indah. Tidak dengan penuh lautan kebanjiran. Jalan Sudirman kebanjiran itu sangat aneh menurut saya," jelasnya.

Jika nanti diajak diskusi dengan Pemprov DKI Jakarta, Hasnaeni berjanji akan memaparkan solusi mengatasi banjir, seraya menjamin caranya itu akan berhasil dalam kurun waktu dua tahun.

"Ini persoalan yang sangat simple, bisa kita selesaikan, caranya bagaimana? Kita duduk bareng, undang Hasnaeni Wanita Emas, kita bikinkan presentasinya dan kita akan mengeksekusi ketika saya diberikan kesempatan oleh beliau (Wagub/Gubernur DKI)," tutur Hasnaeni, seperti dilansir Antara.

Sebelumnya, Hasnaeni sempat mengkritik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait banjir yang melanda Jakarta, Sabtu (20/2) lalu, terlebih banjir turut menggenangi kediamannya di Kemang Timur V, Kemang, Jakarta Selatan, dengan ketinggian hampir 2 meter. 

Reporter : Irawan HP
Editor : Irawan HP