Netral English Netral Mandarin
banner paskah
05:28wib
KontraS menyatakan selama 100 hari kepemimpinan Jenderal Listyo, kondisi penegakan hukum dan HAM yang dilakukan oleh kepolisian tak kunjung membaik. Pemerintah Nepal tengah kelabakan karena jumlah kasus infeksi virus corona di negara itu melonjak 57 kali lipat, akibat penyebaran virus jenis mutasi dari India.
Usai Divaksin Ini yang Dirasakan Komika Arie Keriting

Senin, 19-April-2021 17:20

Arie Kriting datang bersama sang istri jalani vaksinasi COVID-19.
Foto : Antara
Arie Kriting datang bersama sang istri jalani vaksinasi COVID-19.
4

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Komika Satriaddin Maharinga Djongki atau yang biasa dikenal sebagai Arie Kriting datang bersama sang istri, Indah Permatasari, saat menjalani vaksinasi COVID-19 untuk Seniman dan Budayawan di Galeri Nasional Jakarta, Senin, (19/4/2021).

Arie datang mengenakan kemeja krem berhiaskan syal bertema nusantara, sedangkan Indah juga mengenakan blouse berwarna senada dengan Arie.

"Yang datang ramai ya dari jam 9 tadi, kita baru kebagian sekitar jam 11 karena memang banyak teman-teman yang hadir antusias untuk bisa divaksin," kata Arie saat ditemui di Galeri Nasional, Jakarta, Senin.

Arie menilai sebagai pekerja seni yang sering berinteraksi dengan orang lain, vaksin menjadi upaya dan salah satu ikhtiar agar bisa melindungi diri dan orang lain.

Sementara itu, Indah mengaku bersyukur dirinya dan suami dapat menjalani vaksinasi tahun ini, setelah setahun pandemi COVID-19 mewabah.

"Aku sendiri sudah menanti vaksin ini karena dari segi pekerjaan dibutuhkan sekali secara fisik, kita harus prima," kata Indah.

Pada Senin pagi, seniman dan budayawan mulai dari komedian Cak Lontong, musisi Bimbim Slank, aktor Nicholas Saputra, aktor dan sutradara senior Slamet Rahardjo turut menjalani vaksinasi COVID-19 di Galeri Nasional.

Komika Lies Hartono alias Cak Lontong juga mengaku senang dan lega akhirnya bisa mendapat giliran vaksin. Dengan begitu, ia lebih percaya diri saat beraktivitas di tengah pandemi COVID-19.

Cak Lontong mengungkapkan tidak ada persiapan khusus sebelum mengikuti vaksinasi, terutama bersamaan dengan menjalani ibadah puasa.

"Yang jelas sahur tadi pagi. Saya hanya siapkan mental karena tadi pagi diobservasi, ditensi segalam macam, sehingga alhamdulillah lancar untuk dosis pertama ini," kata Cak Lontong.

Presiden Joko Widodo turut menyaksikan secara langsung vaksinasi COVID-19 terhadap sekitar 500 seniman dan budayawan di Galeri Nasional Indonesia. Ia pun berharap jumlah warga yang menjalani vaksinasi semakin banyak.

"Kita harus menyampaikan apa adanya, bahwa pandemi COVID-19 ini masih ada dan nyata di negara kita, oleh sebab itu kita tetap harus ingat dan waspada, eling lan waspodo," katanya.  

Reporter : Sulha
Editor : Sulha Handayani