Netral English Netral Mandarin
banner paskah
03:10wib
Isu reshuffle kabinet kian mengemuka pasca rencana penggabungan Kemenristek ke dalam Kemendikbud. Satgas Penanganan Covid-19 memastikan pengembangan vaksin Merah Putih tetap berjalan dan tidak terpengaruh peleburan Kemenristek dengan Kemendikbud.
Ungkap Harapan untuk NKRI di 2021, TZ: Capek Rasanya Hiruk Pikuk Setiap Hari

Selasa, 16-Februari-2021 05:00

Eks wasekjen MUI Tengku Zulkarnain.
Foto : PA 212
Eks wasekjen MUI Tengku Zulkarnain.
16

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mantan Wasekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain berharap, tahun 2021 menjadi tonggak terciptanya suasana damai di NKRI. 

"Semoga tahun 2021 ini menjadi tonggak bagi damainya suasana hidup di NKRI.Capek rasanya hiruk pikuk setiap hari," tulis Tengku Zul di akun Twitternya, Senin (15/2/2021). 

Untuk mewujudkan hal itu, lanjut Tengku Zul, segala upaya memecah belah NKRI dan mengadu domba sesama anak bangsa, harus dihentikan. 

"Semoga Pemerintah dapat meredam segala upaya pemecah-belahan NKRI dan adu domba sesama anak bangsa. Amin.Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh.Mari menahan diri," cuit @ustadtengkuzul.

Pada cuitan lainnya, Tengku Zul bicara tentang pentingnya rekonsiliasi dan dialog yang melibatkan seluruh elemen bangsa demi kemajuan NKRI. 

"Marilah mulai gerakan rekonsiliasi. Para tokoh di pemerintahan duduk bersama tokoh di luar pemerintahan," kata Tengku Zul.

"Bicarakan apa-apa yang menjadi masalah nasional dan untuk menyamakan persepsi dan sikap demi kemajuan NKRI dan persatuan bangsa. Semoga NKRI aman dan damai," tutupnya. 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sulha Handayani