Netral English Netral Mandarin
banner paskah
19:53wib
Seorang anggota TNI AD berinisial DB luka-luka dan anggota kepolisian berinisial YSB tewas setelah diduga menjadi korban pengeroyokan oleh orang tak dikenal. Sebuah survei yang diinisiasi Lembaga Survei Indonesia (LSI) menemukan mayoritas pegawai negeri sipil (PNS) menilai tingkat korupsi di Indonesia meningkat.
Unggah Foto Kamar Rumah DP 0, Teddy: Cuma Bisa Buat Tidur Satu Orang dan Satu Kecoa?

Kamis, 18-Maret-2021 20:52

Unggahan Teddy Gusnaidi
Foto : Screenshot dari Twitter Teddy
Unggahan Teddy Gusnaidi
16

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politisi Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Teddy Gusnaidi di akun Twitternya, Rabu (17/3/2021), mengunggah foto yang memperlihatkan kamar rumah DP 0 Rupiah yang menjadi salah satu program andalan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dalam cuitannya, Teddy menyindir soal luas kamar tidur rumah DP 0 Rupiah yang dinilai tidak sebanding dengan syarat bagi warga yang ingin memiliki hunian tersebut.

Teddy mempertanyakan apakah ada warga Jakarta bergaji Rp 14 juta yang mau membeli rumah dengan luas kamar tidur yang hanya untuk satu orang.

Diketahui, Anies Baswedan mengubah batas maksimal gaji bagi warga yang ingin membeli rumah DP 0 Rupiah, yakni dari semula Rp7 juta menjadi Rp14,8 juta.

"Orang gajinya 14 juta, lalu mau beli rumah lapis DP 0 % @aniesbaswedan yang kamarnya cuma bisa buat tidur satu orang dan satu kecoa?. Ini penasehatnya yang konyol atau Anies-nya? (emoji tertawa)," cuit @TeddyGusnaidi.

Cuitan Teddy itu ramai dikomentari netizen. Banyak dari mereka juga menyindir Anies dan program rumah DP 0 Rupiah yang dibanggakan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Berikut komentar sejumlah netizen, seperti dilihat netralnews.com di akun Twitter Teddy Gusnaidi, Kamis (18/3/2021).

"Omegot! Pantesan gak laku. Inilah akibat berbohong untuk menang pilkada. Mesakke warga DKI," tulis @guruseva108.

"Positip thinking aja, mungkin ini kamar kucing/peliharaan lain untuk menyalurkan hobi," satire @tissyumagic.

"Saya yakin kecoapun gak akan betah harus berhimpitan di kamar sesempit itu bang," kata @adennugroho557.

"Kamarnya segede kamar mandi, sangat jauh dr layak, orang bergaji 14jt mana tertarik rumah seluas kandang merpati begitu," sindir @Genesis7173.

"Kira-kira ybs malu tidak yaaaa dengan semua janji-janji manisnya dan apa yang sekarang terjadi di lapangan berbanding terbalik...jadi keberpihakan ke rakyat miskin itu dimana yaaa.....sangat miris sekali. wan abut ingat dosa mu membuat masyarakat kecil tambah susah dengan janji manis MU," kata @Lido82400665.

 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sesmawati