Netral English Netral Mandarin
13:08wib
Hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO) menunjukkan bahwa lebih dari 90 persen masyarakat setuju sekolah dan rumah ibadah dibuka kembali meski masih di tengah kondisi pandemi corona. Data pengguna Facebook yang mencapai 533 juta, baru-baru ini dikabarkan telah dicuri hacker. Facebook menyatakan, tak akan memberi tahu data siapa saja yang telah dicuri.
Ucapkan Selamat Hari Nyepi, Jokowi: Dalam Hening dan Sepi, Kita Merenungkan Karunia Hidup dari Sang Pencipta

Minggu, 14-Maret-2021 12:30

Hari Raya Nyepi
Foto : Twitter
Hari Raya Nyepi
24

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat merayakan hari raya Nyepi dan Tahun Baru Saka 1943 bagi umat Hindu yang merayakan.

Hal itu diungkapkan oleh Mantan Wali Kota Solo ini dalam cuitan di akun Twitternya dan mengajak masyarakat untuk memaknai Hari Raya Nyepi dengan introspeksi diri dan membersihkan jiwa dari segala perilaku yang tidak baik serta merenungkan karunia yang diberikan oleh Sang Pencipta.

"Dalam hening dan sepi, kita menyelam ke lubuk hati, merenungkan karunia hidup dari Sang Pencipta," tulis Jokowi, Minggu (14/3/2021).

Selain itu Presiden juga berharap agar masyarakat dapat meruntuhkan dendam dan dengki sehingga bisa tercipta kedamaian

"Maka meluruhlah amarah, dendam, dan rasa dengki. Dan kita pun bangkit dengan penuh semangat dan optimisme. 

Nyepi adalah hari raya umat Hindu yang dirayakan setiap tahun Baru Saka. Hari ini jatuh pada hitungan Tilem Kesanga (IX) yang dipercayai merupakan hari penyucian dewa-dewa yang berada di pusat samudera yang membawa intisari amerta air hidup. Untuk itu umat Hindu melakukan pemujaan suci terhadap mereka. 

Reporter : Nazaruli
Editor : Nazaruli