Netral English Netral Mandarin
14:11wib
Hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO) menunjukkan bahwa lebih dari 90 persen masyarakat setuju sekolah dan rumah ibadah dibuka kembali meski masih di tengah kondisi pandemi corona. Data pengguna Facebook yang mencapai 533 juta, baru-baru ini dikabarkan telah dicuri hacker. Facebook menyatakan, tak akan memberi tahu data siapa saja yang telah dicuri.
Ungkap Dalih Terbaik Perangi Islam, TZ: Presiden JKW Mengatakan Kesalahan Besar Kaitkan Terorisme dengan Islam tapi Kenapa...

Sabtu, 03-April-2021 09:40

Tengku Zulkarnain dan John Pilger
Foto : Twitter/Tengku Zulkarnain
Tengku Zulkarnain dan John Pilger
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Geram dengan teror yang belakangan terjadi dan banyak pihak selalu memojokkan Islam, Tengku Zulkarnain mengutip pernyataan jurnalis Australia.

Tengku Zul mengunggah gambar John Pilger dengan catatan “Korban terbesar terorisme adalah umat Islam.”

Namun di bawah gambar ada tulisan tambahan yang menyatakan “Terorisme adalah alasan terbaik untuk memerangi Islam.”

“John Pilger, Jurnalis Australia ternyata lebih pandai dan paham tentang Islam dan terorisme dibanding Ade Armando, @Dennysiregar7 Dewi Tanjung dan konco konconya,” demikian cuit Zul, Sabtu malam 2 April 2021.

“Presiden @jokowi mengatakan kesalahan besar kaitkan terorisme dgn Islam. Tapi kenapa Ade, Denny dkk ndablek, ya? Why?” imbuh Tengku Zul.

Sementara sebelumnya diberitakan, di tengah ramainya isu terorisme belakangan ini, sebagian masyarakat merasa ragu dalam merespon hal tersebut.

Bahkan pengamat politik Rocky Gerung menyebutkan bahwa masyarakat sudah mulai cerdas untuk menilai kejadian sebenarnya.

Tak hanya Rocky Gerung, seorang jurnalis senior Australia sekaligus produser film dokumenter John Pilger membeberkan alasan seputar terorisme.

Menurutnya, umat Islam selalu menjadi korban terbesar dari adanya terorisme yang dikampanyekan AS pasca peristiwa WTC 9/11.

John Pilger menuturkan bahwa tidak ada perang terhadap terorisme, namun yang ada hanyalah alasan yang dibuat-buat.

“Korban terbesar terorisme adalah umat Islam. Hakikatnya tak ada perang terhadap terorisme, yang ada adalah perang menggunakan alasan terorisme,” katanya dilansir Galamedia dari situs John Pilger pada 2 April 2021.

John Pilger sendiri merupakan seorang jurnalis investigative Australia dan produser film dokumenter pemenang penghargaan BAFTA.

Pada 1967 dan 1978, dirinya memenangkan Jurnalis of the Year Award di Inggris terhadap karya film dokumenternya.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto