Netral English Netral Mandarin
banner paskah
17:08wib
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem mulai Rabu (14/4) hingga Kamis (15/4). Cuaca ekstrem ini diakibatkan Siklon Tropis Surigae. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyebut semua komponen utama yang digunakan dalam pengembangan Vaksin Nusantara diimpor dari Amerika Serikat.
TZ Membandingkan Aturan Sekolah Kristen dan Aturan Memakai Jilbab: Waspada Islam Dipeloroti

Senin, 25-January-2021 13:20

Tengku Zulkarnain
Foto : Istimewa
Tengku Zulkarnain
6

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mantan Wasekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain menyindir aturan yang tak boleh memaksa pakai kerudung.

Menurutnya, aturan soal himbauan bukan kewajiban pada muslimah membuat peremuan muslim tidak berkerudung, dengan alasan hak asasi manusia.

"Awalnya ditekankan non muslimah TIDAK BOLEH DIPAKSA Pakai Kerudung. Ujungnya Berkerudung adalah himbauan bukan kewajiban.Ujungnya karena himbauan maka muslimah pun boleh TIDAK BERKERUDUNG, karena jika dipaksa akan melanggar HAM... Hemm...Ruwet ...Waspada Islam Diporoti...," tulisnya seperti dilansir, Jakarta, Senin (25/11/2021).

Pada cuitan lainnya, Tengku Zulkarnain juga membandingkan dengan aturan sekolah kristen.

"Yang perlu pak Mendiknas periksa apakah masih ada Sekolah Kristen yang mewajibkan siswa siswi mereka yang non Kristen untuk belajar agama Kristen di Sekolah mereka seperti di tahun 1980an dulu.Itu dicek benar benar soalnya melanggar UU Pendidikan pasal 12a.Silakan cek pak," tulisnya. 

Reporter : PD Djuarno
Editor : Sulha Handayani