Netral English Netral Mandarin
banner paskah
08:42wib
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Inspektur Jenderal Istiono bakal memberi sanksi dua kali lipat kepada personelnya yang kedapatan meloloskan pemudik pada 6-17 Mei 2021 mendatang. Presiden Joko Widodo meminta semua anggota Kabinet Indonesia Maju dan pimpinan lembaga tinggi negara untuk tidak mengadakan acara buka puasa bersama di tengah pandemi virus corona (Covid-19).
TZ Bilang Pemerintah Harus Akomodir Kepentingan Semua Agama di Indonesia, Netizen: Bikin Rumah Ibadah Dipersulit

Selasa, 16-Februari-2021 22:57

Mantan Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (Wasekjen MUI) Tengku Zulkarnain.
Foto : Twitter
Mantan Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (Wasekjen MUI) Tengku Zulkarnain.
8

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mantan Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (Wasekjen MUI) Tengku Zulkarnain meminta pemerintah menyerap semua kepentingan umat beragama. 

Sebab, dalam hitungannya penduduk Indonesia berjumlah 236 juta beragama muslim. Sisanya lima agama lainnya. 

"Penduduk Indonesia ini 88.2% atau 236 Juta adalah Umat Islam. 37 Juta lagi adalah umat beragama yg 5 lainnya yakni Kristen, Katolik, Hindhu, Budhha, dan Kong Hu Cu. Sudah sewajibnya semua UU dan Peraturan Negara menyerap semua kepentingan Umat Islam dan 5 Umat lainnya. Seimbang," tulisnya seperti dilansir Jakarta, Selasa (16/2/2021). 

Sontak, netizen langsung mengomentari linimassa Tengku Zulkarnain. Beberapa memperdebatkan cuitannya. Berikut rangkumannyarangkumannya:

@jum**** Lagi begini aja bilang UU harus mengakimodir umat beragama yang lain. Pas ads umat beragama dipersulit bangun rumah ibadah diem aja. Beragama itu bukan hanya diatur oleh UU tapi tercantum dalam UUD loh. Kalo mau konsisten dari awal ayah Naen. 

@al**** Masih ada aliran kepercayaan, kejawen, sunda wiwitan, dan banyak agama asli Nusantara yang lainnya..jadi harus adil dan seimbang

@co***** Negara Lain trus maju dan bersaing mengembangkan pengetahuan dan teknologi utk kepentingan Dunia,,Bpk sibuk menghitung Agama mana yg paling banyak.Mantap.

Reporter : PD Djuarno
Editor : Nazaruli