Netral English Netral Mandarin
banner paskah
14:41wib
Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberi peringatan kepada sembilan provinsi untuk bersiap siaga dari potensi hujan petir disertai angin kencang yang akan terjadi hari ini. Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menambah jalur yang bakal disekat oleh kepolisian selama masa larangan mudik Lebaran pada 6 hingga 17 Mei 2021 mendatang.
TZ Bandingkan Kasus Bansos Dengan HRS: Pakai Hati Nurani

Senin, 05-April-2021 10:02

Ilustrasi rapat bansos
Foto : Protokoler/Setpres
Ilustrasi rapat bansos
8

JAKARTA, NETRALNEWS. COM - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain mengkritik pemerintah terkait kasus korupsi Bantuan Sosial (Bansos).

Dia pun membandingkan dengan kasus keramaian dengan terdakwa eks petinggi Ormas Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

"Bagi Buzzers perbuatan maling Bansos yg jelas jelas "biadab" dan merugikan rakyat miskin, ternyata dianggap kecil. Kalah dengan peristiwa "kerumunan" yg siang malam dibully dan dinista.

Tengku pun mempertanyakan kepada masyarakat buat berpikir waras serta hati nurani yang ada.

"Pertanyaannya:Pakai apa dan siapa yg mampu menghilangkan akal waras dan nurani mereka ini..?," tulisnya seperti dilansir di Jakarta (5/4/2021)

Sebelumnya, Habib Rizieq Shihab ditetapkan sebagai tersangka kasus kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat pada pertengahan November 2020. Dalam kasus ini Rizieq dipersangkakan Pasal 160 KUHP tentang penghasutan Undang-Undang Kekarantiaan Kesehatan

Reporter : PD Djuarno
Editor : Sesmawati