Netral English Netral Mandarin
banner paskah
03:12wib
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Inspektur Jenderal Istiono bakal memberi sanksi dua kali lipat kepada personelnya yang kedapatan meloloskan pemudik pada 6-17 Mei 2021 mendatang. Presiden Joko Widodo meminta semua anggota Kabinet Indonesia Maju dan pimpinan lembaga tinggi negara untuk tidak mengadakan acara buka puasa bersama di tengah pandemi virus corona (Covid-19).
Ucapkan Hari Perempuan Sedunia, Tsamara: DPR dan Pemerintah Segera Sahkan RUU PKS

Senin, 08-Maret-2021 20:53

Politisi PSI Tsamara Amany
Foto : Twitter
Politisi PSI Tsamara Amany
27

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua DPP PSI Tsamara Amany ikut mengucapkan hari perempuan sedunia. Dia pun berharap negara harus hadir dalam memberikan korban kekerasan seksual.

Tsamara mencatatkan kalau 1 dari 3 perempuan Indonesia pernah mengalami kekeresan seksual. Maka dari itu, pihaknya terus mendorong disahkannya aturan Rancangan Undang-Undang (RUU) Perlindungan Kekerasan Seksual (PKS).

"Di #HariPerempuanSedunia harapan saya sederhana: DPR & pemerintah segera sahkan RUU PKS. Sekedar pengingat: 1 dari 3 perempuan Indonesia pernah mengalami kekerasan seksual. Sudah waktunya negara memberi perlindungan & jaminan pada para korban," tulisnya seperti dilansir Jakarta, Senin (8/3/2021).

Hari Perempuan Internasional atau International Womens Day 2021 yang diperingati setiap 8 Maret, pada tahun ini mengambil tema kampanye "Choose to challenge".

Dinukil dari berbagai sumber, berdasarkan informasi dari laman komunitas International Womens Day (IWD) tema itu diambil sebagai bentuk bahwa kaum perempuan berani mengambil pilihan dan tantangan. 

Pesan dalam kampanye ini adalah melawan ketidaksetaraan, bias, dan stereotip terhadap kaum perempuan, juga siap membantu terwujudnya dunia yang inklusif.

Kampanye ini diharapkan dapat menjadi ajakan positif bagi semua pihak, tidak hanya perempuan tapi juga laki-laki untuk turut serta menciptakan dunia yang ramah terhadap perempuan. 

Reporter : PD Djuarno
Editor : Nazaruli