Netral English Netral Mandarin
banner paskah
21:33wib
Pengadilan Negeri (PN) Surabaya menolak gugatan pedangdut Rhoma Irama sebesar Rp1 miliar melawan PT Sandi Record. Komisi IX DPR akan memanggil Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI yang masih mengizinkan Vaksin AstraZeneca untuk digunakan di Indonesia.
Tsamara Minta Gubernur Anies Evaluasi Penanganan Banjir Jakarta: Padahal Katalumpa Normal

Minggu, 21-Februari-2021 12:20

Ketua DPP Psi Tsamara
Foto : Twitter
Ketua DPP Psi Tsamara
13

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany meminta kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengevaluasi penanganan banjir di Ibu Kota.

Apalagi, kata Tsamara pintu air Katalumpa relatif normal. Padahal, penyebabnya curah hujan tinggi.

"Nampaknya sudah seharusnya ada evaluasi serius terhadap gubernur terkait banjir di Jakarta yang semakin sering hadir ketika curah hujan lebat. Kalau pintu air Katulampa masih relatif normal tapi sudah banjir begini, bagaimana kalau dapat kiriman?," tulus Tsamara di akun Twitternya tulisnya Sabtu (20/2/2021).

Seperti dilansir dari cuitan Tsamara, Minggu (21/2/2021), anggota Fraksi PSI DPRD DKI Justin Untayana mengkritik pernyataan Gubernur Anies Baswedan yang menyebut banjir Jakarta disumbang kiriman air dari hulu. Menurut Justin, pernyataan Anies tersebut bertolak belakang dengan fakta yang ada di lapangan. 

"Menurut data curah hujan dari BMKG, memang terjadi hujan lebat di Jakarta, terutama di bagian selatan. Namun, pintu air Katulampa dan Depok situasinya siaga 4 alias masih normal," ujar Justin dalam keterangan tertulis.

Dengan data fakta tersebut, Justin mengatakan klaim Anies yang menyebut banjir Jakarta terjadi karena kiriman dari hulu terbantahkan. Ia pun juga meminta agar Anies tak menyalahkan kondisi cuaca sebagai penyebab banjir di Jakarta. 

"Pak Anies sebagai gubernur tidak bisa menyalahkan siapa-siapa kecuali dirinya sendiri,” kata politikus PSI itu. 

Reporter : PD Djuarno
Editor : Sesmawati