Netral English Netral Mandarin
banner paskah
19:49wib
Seorang anggota TNI AD berinisial DB luka-luka dan anggota kepolisian berinisial YSB tewas setelah diduga menjadi korban pengeroyokan oleh orang tak dikenal. Sebuah survei yang diinisiasi Lembaga Survei Indonesia (LSI) menemukan mayoritas pegawai negeri sipil (PNS) menilai tingkat korupsi di Indonesia meningkat.
Toyota GR Yaris Belum Dirilis di Indonesia Sudah Banjir Pesanan

Selasa, 09-Maret-2021 18:26

Toyota GR Yaris
Foto : Toyota Astra
Toyota GR Yaris
23

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Baru-baru ini pihak Toyota memberi kabar harum di mana akan hadir mobil yang siap mengaspal di indonesia, yaitu Toyota GR Yaris. Bahkan beberapa dealer di Indonesia sudah membuka pemesanan untuk mobil tersebut. Kabarnya, untuk rilis pertama Toyota GR Yaris ini hanya ada 125 unit saja di Indonesia.

Keistimewaan mobil ini membuat peminatnya langsung memesan, sampai-sampai jatah unit yang akan dirilis pertama ini ludes dan pemesanan harus ditutup. Menariknya, PT Toyota Astra Motor (TAM) sampai saat ini masih belum memberikan jadwal tayang untuk mobil ini. Rumornya, mobil hot-hatchback itu akan dirilis pada Maret 2021 ini.

Bagian belakang Toyota GR Yaris (global.toyota)

Selain itu, soal harga Toyota GR Yaris ini terbilang cukup fantastis, mobil ini dibandrol di kisaran Rp800 juta hingga Rp850 jutaan. 

Mobil yang bertipe hatchback ini memang berbeda dari Yaris pada umumnya. Mobil ini diracik oleh Gazoo Racing (GR), sebuah divisi khusus yang menangani mobil berperforma tinggi dari Toyota untuk ajang kompetisi. GR Yaris ini merupakan versi jalanan dari mobil Yaris yang dipakai pada kejuaraan reli dunia (WRC).

Mobil dengan tiga silinder segaris turbo direct incjection berkapasitas 1.618 CC dengan mesin G16E-GTS bertenaga 272 PS atau setara 257 tenaga kuda, dan torsi 370 Nm pada rentang 3.000 - 4.600 RPM. Pihak Toyota pun mengklaim, untuk meraih kecepatan 100 km/jam dari posisi diam dapat diraih dalam waktu 5,5 detik saja.

Interior Toyota GR Yaris (Toyota)

Selain itu, Toyota GR Yaris ini mengusung intelligent manual transmition (iMT) 6-speed berteknologi baru dengan penggerak empat roda (4WD) GR-Four. Dengan sistem ini distribusi tenaga ke roda depan dan belakang dapat dilakukan berdasarkan kebutuhan masing-masing roda, sehingga memungkinkan kontrol optimal yang sesuai dengan berbagai kondisi jalan.

Reporter : Nebukadnezar
Editor : YC Kurniantoro