Netral English Netral Mandarin
banner paskah
02:07wib
Manchester City melewatkan kesempatan mengunci gelar juara Liga Inggris musim ini seusai menderita kekalahan dari Chelsea, Sabtu (8/5/2021) malam WIB. Potongan surat perihal penonaktifan 75 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang tidak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK) beredar.
Tokoh Papua Ini Sebut Habib Rizieq Tokoh Paling Didengar dan Diikuti Umat, Ini Alasannya

Minggu, 18-April-2021 19:01

tokoh Papua Christ Wamea
Foto : Twitter
tokoh Papua Christ Wamea
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Juru bicara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjutak saat ini tengah menjadi sorotan dan mendapat banyak kritik pedas dari berbagai pihak terutama dari pendukung Habib Rizieq Shihab (HRS).

Hal ini lantaran komentar Dahnil yang menyebut Habib Rizieq bukan siapa-siapa bagi dirinya.

Pernyataan tersebut dibuat Dahnil dalam kolom komentar di media sosial Facebook. Dahnil menuliskan komentarnya untuk menjawab pertanyaan warganet mengenai banyaknya TNI yang menurunkan spanduk Habib Rizieq.

Kemudian Dahnil menjawab dengan mengatakan bahwa HRS bukan siapa-siapa bagi dirinya. Dahnil mengaku hanya beberapa kali memiliki kesamaan dengan HRS selain itu Dahnil mengaku dia pernah membantu HRS dalam mendapatkan haknya sedangkan HRS tidak demikian.

Terkait hal itu Tokoh Papua Christ Wamea angkat bicara dan  membela pentolan Front Pembela Islam (FPI) tersebut.

Christ mengatakan bahwa HRS bukanlah orang yang sombong dan tidak pernah menklaim dirinya hebat.

"Memang pak HRS bukan siapa-siapa dan beliau juga tdk pernah klaim diri sbg org hebat," tulis Christ di akun Twitternya, Minggu (18/4/2021).

Lebih lanjut Christ menyebutkan bahwa Habib Rizieq tetap teguh hati dalam memperjuangkan keadilan, sehingga sampai saat ini dia merupakan tokoh yang didengar dan diikuti umat.

"Tapi krn keteguhan hatinya yg trs mencari dan memperjuangkan keadilan bagi umatnya mk skrng pak HRS adlh tokoh paling didengar & diikuti umat," ujarnya.

Cuitan Christ pun direspon berbagai komentar oleh netizen. Berikut rangkuman komentar netizen yang terpantau Netralnews.com, Minggu (18/4/2021).

@bandit93846770: Dlm sejarah, tak ada yg sperti beliau, mnyatukn ank bangsa, dri brbagai umat manusia, Di GBK inilah intruksi beliau didengr umat, mlalui ijtima ulama, mnyatukan stu suara untk pemilu, tapi adany omongn dri bibir sesosok jubir, seakan lupa akn jasanya HRS yg full mndkng demi umat. 

@mangdiman07: Selain HRS adakah tokoh Islam di negeri ini yg mau memerangi nahi munkar...??? Kalo yg menegakan amar ma'ruf berjibun

@Hery94757383: Nah itulah saya jg mengatakan berkali2 bhwa sya bkn HRS LOVER bkn simpatisan dn bukan pengikut tp saya sangat  mngagumi kbranianya dlm sglhal jika ada yg brkata HRS bukan siapa2 ya memang begitu  krn beliau mnghadapi perjuangn tdk mngerhkn pendukungnya singa tdk tkt walau sendiri

@Faqirsaadatain: AL-Imam An-Nawawi: "Siapaun yg menghormati orang lain karena kekayaan/jabatannya mk sungguh 2/3 agamanya telah hilang darinya. Hormatilah org lain karena ilmu, iman dan amal salihnya (taqwa-nya)."

@Wiwin_Delevo: Memang HRS bukan siapa2 klo kata cebong tp klo menurut umat yg berakal sehat HRS adalah ulama besar yg berjuang menegakkan amar Ma`ruf nahi munkar dan menuntut keadilan. Seperti halnya Mukidi itu apaan sih? Dipuja cebong pdhal klo menurut yg waras cuma boneka gak berguna

Reporter : Sesmawati
Editor : Sesmawati