Netral English Netral Mandarin
banner paskah
18:08wib
Leicester City berhasil menyabet gelar juara Piala FA usai membungkam Chelsea 1-0 di Stadion Wembley, Sabtu (15/5). Gol tunggal kemenangan The Foxes dicetak oleh Youri Tielemans di menit ke-63. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memutuskan untuk menutup sementara Taman Impian Jaya Ancol, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), dan Taman Margasatwa Ragunan, pada 16-17 Mei 2021.
Tokoh Nasional Bersedia Disuntik Vaksin Milik dr Terawan, Ini Kata Teddy Gusnaidi

Rabu, 14-April-2021 18:27

Dewan Pakar Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Teddy Gusnaidi
Foto : Twitter
Dewan Pakar Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Teddy Gusnaidi
6

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Dewan Pakar Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Teddy Gusnaidi menyoroti ramainya tokoh nasional yang bersedia disuntik vaksin Nusantara.

Dikatakan Teddy ada alasan kuat, kenapa para tokoh ingin disuntik vaksin buatan dr Terawan. Walaupun pembuatan vaksin tersebut mendapat kritik dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

"Ramai-ramai para tokoh nasional bersedia untuk di suntik vaksin Nusantara buatan dr. Terawan," kata Teddy dalam akun Twitternya.

"Tentu ada alasan kuat dan ilmiah sampai mereka mau di vaksin walaupun mendapatkan kritik dari pihak IDI," lanjut dia.

Menurutnya, jika tak ada alasan yang kuat dan ilmiah, tentu para tokoh tersebut tak mau ambil resiko.

"Kalau tidak ada alasan kuat dan ilmiah, tentu mereka tidak akan mengambil resiko," ujar dia. 

Penuh dengan pro dan kontra, sejumlah anggota Komisi IX DPR akan disuntik vaksin Nusantara dalam uji klinis fase II II di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, hari ini, Rabu (14/4/2021).  

"Besok (Rabu) itu saya dan anggota Komisi IX sebagian dan komisi lain, kami disuntik vaksin Nusantara divaksin di RSPAD besok pagi," kata Wakil Ketua Komisi IX DPR Melki Laka Lena.

Berdasarkan penjelasan Melki, ada kemungkinan pimpinan DPR akan ikut dalam vaksinasi hari ini. 

Politikus Partai Golkar itu menuturkan, proses vaksinasi akan menggunakan vaksin Nusantara yang sebelumnya juga telah diterima oleh Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie. 

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Sesmawati