Netral English Netral Mandarin
banner paskah
23:16wib
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Inspektur Jenderal Istiono bakal memberi sanksi dua kali lipat kepada personelnya yang kedapatan meloloskan pemudik pada 6-17 Mei 2021 mendatang. Presiden Joko Widodo meminta semua anggota Kabinet Indonesia Maju dan pimpinan lembaga tinggi negara untuk tidak mengadakan acara buka puasa bersama di tengah pandemi virus corona (Covid-19).
Tinjau Prokes Piala Menpora, ZA: Saya Apresiasi Suporter Karena Mau Menonton dari Rumah

Kamis, 25-Maret-2021 21:30

Menpora bersama Ketum PSSI dan Walikota Solo meninjau prokes di ajang Piala Menpora 2021
Foto : Humas Kemenpora
Menpora bersama Ketum PSSI dan Walikota Solo meninjau prokes di ajang Piala Menpora 2021
9

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) memberikan apresiasi kepada para supporter atau pendukung tim sepak bola tanah air yang sejauh ini telah mengikuti arahan untuk tidak datang ke stadion dan nonton di rumah saja selama kompetisi pramusim 2021 berlangsung sejak 21 Maret lalu mengingat masih dalam situasi pandemi COVID-19.

“Tentu saya berterimakasih, saya mengapresiasi kepada suporter kita. Dari awal saya orang yang sangat percaya kepada suporter kita dalam suasana seperti sekarang ini mereka pasti akan tertib,” kata Menpora Amali saat diwawancarai wartawan di kantor Kemenpora RI, Jakarta Pusat, Rabu (24/3/2021). 

Menurut Menpora Amali para suporter dan masyarakat Indonesia sangat membutuhkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 kembali bergulir kembali. Namun dengan syarat Piala Menpora ini menjadi ajang uji coba apakah penerapan prtokol kesehatan di tengah pandemic mampu diterapkan dengan disiplin dan ketat. 

“Kalau mereka tidak tertib dan tidak memberikan dukungan terhadap penyelenggaraan ini, maka kompetisinya belum tentu bisa ada, yang rugi semua kita termausk suporter. Oleh karena itu saya yakin dan percaya bahwa suporter kita akan oke dengan semua himbauan bahkan mereka saling menjaga di antara mereka sendiri,” pungkasnya. 

Selanjutnya, Menpora Amali menyampaikan bahwa dirinya akan kembali melakukan kunjungan di stadion Manahan Solo untuk meninjau langsung penerapan protokol kesehatan setelah Piala Menpora ini bergulir selama hampir sepekan. 

“Kita sudah memasuki hari yang kesekian dan insya Allah tidak ada masalah semua masih berjalan sesuai dengan rencana dan saya akan keliling lagi mengecek. Saya akan melihat tempat-tempat pertandingan siapa tahu bagusnya pada saat pembukaan saja,” jelasnya. 

Meski demikian, Menpora Amali menegaskan bahwa dirinya terus berkoordinasi dan selalu mengingatkan panitia penyelenggara agar tidak lengah. 

“Sekali lagi ini pertaruhan, kalau Piala Menpora ini sukses maka kompetisi untuk Liga 1 Liga 2 bisa berjalan tetapi kalau tidak maka pasti akan ada pertimbangan dari pihak kepolisian,” ujarnya. 

Piala Menpora 2021 telah resmi dimulai di Solo pada 21 Maret lalu dengan mementaskan laga Arema FC melawan Tira Persikabo. Laga ini menadai kebangkitan kegiatan sepak bola Indonesia setelah mati suri selama setahun akibat pandemi COVID-19. 

Piala Menpora 2021 diikuti 17 klub yang berasal dari Liga 1. Mereka akan bersaing untuk menjadi yang terbaik dalam 39 pertandingan yang digelar sampai 25 April 2021.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Irawan HP