Netral English Netral Mandarin
banner paskah
06:27wib
Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin, Senin (10/5/2021), mengumumkan lockdown atau penerapan perintah kontrol pergerakan (MCO) di seluruh wilayah negara untuk mencegah penyebaran Covid-19. Kementerian Agama akan menggelar sidang isbat atau penetapan 1 Syawal 1442 Hijriah pada hari ini, Selasa (11/5) secara daring dan luring.
Timnas Argentina dan Pantai Gading Tunda ke Indonesia, Ini Alasannya

Rabu, 03-Maret-2021 14:00

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.
Foto : PSSI
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.
31

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyebut timnas U-23 Argentina dan Pantai Gading menunda kedatangan ke Indonesia karena pandemi COVID-19.

"Argentina dan Pantai Gading masih 'on hold'. Situasi di sana tidak memungkinkan untuk keluar," kata Iriawan di Jakarta, Selasa (2/3/2021) malam tadi.

Meski demikian, kata Iriawan, PSSI tetap memantau situasi dan perkembangan ke depan.

PSSI berencana mendatangkan timnas U-23 Argentina dan Pantai Gading ke Indonesia untuk menghadapi timnas U-22 yang tengah menjalani persiapan menuju SEA Games 2021.

Andai rencana itu benar-benar batal, Iriawan menegaskan PSSI tetap akan mencari lawan-lawan tangguh untuk timnas U-22.

Dia ingin skuad SEA Games 2021 bersua dengan tim-tim berkualitas tinggi seperti halnya timnas U-19 saat menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia pada 2020.

Di Kroasia, timnas U-19 sempat menghadapi tim-tim ternama seperti Bosnia Herzegovina, Kroasia, Bulgaria, Arab Saudi, Dinamo Zagreb dan Hajduk Split.

"Kami berharap timnas (yang disiapkan untuk SEA Games 2021) siap dan terbiasa melawan tim-tim kuat seperti adik-adik mereka di Kroasia kemarin," tutur Iriawan.

Selain mengganggu kedatangan Argentina dan Pantai Gading, pandemi COVID-19 juga memaksa PSSI menangguhkan rencana latihan SEA Games di luar negeri.

Timnas Indonesia saat ini berlatih untuk SEA Games 2021 di Jakarta pada 8 Februari-6 Maret 2021 yang diikuti 36 pemain.

Di sela TC, skuad Garuda melakukan dua laga uji coba yakni melawan Tira Persikabo hari ini dan Bali United Jumat lusa.

Setelahnya, anak-anak asuh pelatih Shin Tae-yong akan dikembalikan ke klub masing-masing untuk menyiapkan diri berlaga dalam turnamen pramusim Piala Menpora yang digelar 21 Maret-25 April.

SEA Games 2021 dijadwalkan berlangsung pada November-Desember di Vietnam. PSSI menargetkan medali emas sepak bola putra yang terakhir kali diraih pada 1991.

Reporter : Widita Fembrian
Editor : Widita Fembrian