Netral English Netral Mandarin
banner paskah
08:22wib
Seorang anggota TNI AD berinisial DB luka-luka dan anggota kepolisian berinisial YSB tewas setelah diduga menjadi korban pengeroyokan oleh orang tak dikenal. Sebuah survei yang diinisiasi Lembaga Survei Indonesia (LSI) menemukan mayoritas pegawai negeri sipil (PNS) menilai tingkat korupsi di Indonesia meningkat.
Tiktok Mau Bikin Fitur Grup Chat, Influencer Bisa Berinteraksi dengan Penggemarnya

Kamis, 18-Maret-2021 15:30

tiktok
Foto : liputan6
tiktok
17

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Aplikasi video singkat sedang mempertimbangkan meluncurkan fitur grup obrolan atau grup chat tahun ini.

Salah seorang narasumber yang dirahasiakan identitasnya, mengatakan kepada Reuters, ByteDance, perusahaan induk, ingin mengembangkan TikTok menjadi aplikasi interaksi sosial.

Fitur grup chat sudah ada di aplikasi TikTok versi China, Douyin, sejak 2019.

Grup chat ini akan membuat pengguna lebih lama berada di aplikasi TikTok, yang populer di kalangan remaja. Fitur grup chat ini juga akan mempermudah pemengaruh, influencer, berinteraksi dengan penggemar mereka.

Narasumber tersebut juga mengatakan TikTok sedang mengkaji kapan dan di mana fitur grup chat tersebut diluncurkan.

Amerika Serikat di bawah pemerintahan Presiden Joe Biden menunda tuntutan untuk melarang aplikasi TikTok beroperasi di negara tersebut.

Sementara itu, berkaitan dengan divestasi TikTok di AS, Gedung Putih mengatakan tidak ada "langkah baru yang proaktif".

AS saat masih dipimpin Presiden Donald Trump menuduh TikTok berbahaya bagi keamanan nasional karena data pribadi pengguna di AS bisa diambil oleh pemerintah China, tuduhan yang sudah dbantah TikTok.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Sulha Handayani