Netral English Netral Mandarin
banner paskah
03:33wib
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Inspektur Jenderal Istiono bakal memberi sanksi dua kali lipat kepada personelnya yang kedapatan meloloskan pemudik pada 6-17 Mei 2021 mendatang. Presiden Joko Widodo meminta semua anggota Kabinet Indonesia Maju dan pimpinan lembaga tinggi negara untuk tidak mengadakan acara buka puasa bersama di tengah pandemi virus corona (Covid-19).
Tiga Kelompok KNPI DKI Bersatu, Bukti Gubernur Anies Digandrungi Milenial

Jumat, 26-Maret-2021 23:27

Ketua Aliansi Masyarakat Jakarta (Amarta), Rico Sinaga
Foto : Istimewa
Ketua Aliansi Masyarakat Jakarta (Amarta), Rico Sinaga
7

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan membuka acara Musyawarah Provinsi XIV DPD KNPI DKI Jakarta. Selama ini, DPD KNPI DKI Jakarta terbelah menjadi tiga kelompok, yakni kepemimpinan Ichwanul Muslimin, Gusti Arief dan Rahmat Aryanto.

Namun, ketiga Ketua KNPI DKI Jakarta ini sepakat islah agar KNPI DKI Jakarta menuju Jakarta Satu. Dalam sambutannya, Anies Baswedan meminta ketiga kelompok KNPI terus bersatu dalam membangun Jakarta.

"KNPI Jakarta ini ada tiga ketua. Saat ini ketiganya sepakat untuk lebih solid dalam satu wadah KNPI. Musprov ini juga, calonnya ada tiga. Untuk apa habis Musda pecah-pecah. Ya sudah kompromi saja, siapa yang ketua, Sekretaris dan Bendahara," ujar Anies berseloroh yang disambut hangat peserta Musprov.

Diakuinya, KNPI di sejumlah daerah di tanah air mengalami perpecahan. Bahkan, KNPI Pusat pun turut pecah. Untuk itu, harap Anies, KNPI DKI Jakarta harus menjadi barometer agar pemuda bisa bersatu untuk turut serta membangun bangsa.

Ketua Aliansi Masyarakat Jakarta (Amarta), Rico Sinaga mengatakan sambutan Anies Baswedan tersebut membawa semangat tersendiri bagi pemuda Jakarta. Terlebih, katanya, dalam sejarah Musprov KNPI DKI Jakarta belum pernah dihadiri Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta bersamaan.

"Ini Indikator bahwa Anies ini digandrungi kaum milenial. Belum pernah dalam sejarahnya, Musprov knpi dihadiri Gubernur dan Wagub. Anies meminta agar knpi ini satu agar seluruh daerah mencontoh Jakarta," katanya.

Dia berharap, kesolidan KNPI DKI Jakarta ke depan bisa menjadikan pemuda Jakarta lebih produktif dengan karya-karya pembangunan yang bermanfaat bagi masyarakat. Selama ada perpecahan, ucapnya, kemitraan KNPI dengan pemerintah pun akan terganggu.

"Termasuk anggaran hibah dari APBD DKI untuk KNPI ini nggak bisa dikucurkan karena terjadi perpecahan. Untuk itu, Anies minta KNPI kembali satu. Kalau ini solid kemitraan dengan Pemprov DKI bisa terukur. Dalam rangka pembangunan DKI, Pemprov DKI Jakarta lebih mudah bersinergi dengan OKP-OKP yang ada di KNPI," jelas Rico.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Sesmawati