Netral English Netral Mandarin
banner paskah
08:03wib
Pemerintah melalui Kementerian Agama memutuskan awal puasa atau 1 Ramadan 1442 Hijriah di Indonesia jatuh pada Selasa (13/4/2021). Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) setuju penggabungan Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).
Tiga Hal Penting Agar Sukses Jualan Online Bagi Pemula

Jumat, 19-Maret-2021 13:30

Ilustrasi belanja online
Foto : reddoorz.com
Ilustrasi belanja online
14

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Memulai bisnis dengan memanfaatkan teknologi digital menjadi peluang di tengah merebaknya pandemi COVID-19. Untuk itu, platform jual beli online bisa dimanfaatkan agar jangkauan kita semakin luas.

Terkait hal itu, Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama Siberkreasi dan Dharma Wanita Persatuan Kominfo mengadakan webinar "Ayo Jualan Online", literasi digital yang bisa diaplikasikan pada usaha online yang sedang dijalankan.

Manajer Pemasaran Produk Google Indonesia, Dora Songco, menilai kesadaran digital merupakan hal yang paling penting ketika membangun bisnis secara online.

"Mereka harus memahami secara mendalam manfaat platform digital untuk meningkatkan bisnis mereka. Pahami juga karakter pelanggan online saat ini, akses apa yang mereka gunakan untuk belanja online," jelas Dora di Jakarta Jumat (19/3/2021).

Seperti dikutip dari keterangan resmi, ia memaparkan, ada tiga tahap yang harus diperhatikan ketika pelaku usaha mikro, kecil dan menengah membuka bisnis online.

Pertama, pelaku usaha bisa mengenal dan menemukan pelanggan baru dengan perangkat-perangkat yang tersedia di platform jualan online.

Kedua, platform jualan online bisa membantu meningkatkan efektivitas kinerja pada bisnis, bukan mempersulit kinerja.

Ketiga, pelaku usaha harus mencari tahu trend terbaru, yang sedang diminati pasar, supaya bisa membantu bisnis berkembang. 

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Irawan HP