Netral English Netral Mandarin
banner paskah
14:33wib
Pengadilan Negeri (PN) Surabaya menolak gugatan pedangdut Rhoma Irama sebesar Rp1 miliar melawan PT Sandi Record. Komisi IX DPR akan memanggil Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI yang masih mengizinkan Vaksin AstraZeneca untuk digunakan di Indonesia.
TG Sindir Aa Gym Kena Covid-19 karena Teguran: Jagalah Hati, Jangan Kau Kotori

Rabu, 30-December-2020 11:40

Ulama kondang Aa Gym.
Foto : Istimewa
Ulama kondang Aa Gym.
17

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ulama kondang Aa Gym memberi kabar kurang baik terkait kondisi kesehatannya. Pendakwah asal Bandung, Jawa Barat ini dinyatakan terpapar virus Covid-19.

Kabar ini juga tentunya sudah sampai ke telinga Dewan pakar Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Teddy Gusnaidi. Selain mendoakan Aa Gym sehat, Teddy juga meminta Aa Gym menjaga hati.

"Ada yang terinfeksi covid, jgn kita tertawakan, karena kita pun bisa kena. Mungkin yg membedakannya adalah, ada yg kena karena cobaan ada juga karena teguran," kata Teddy dalam akun Twitternya @TeddyGusnaidi.

"Cepat sembuh Gymnastiar, setelah sembuh, pesan saya, jagalah hati jgn kau kotori, jagalah hati jgn kau nodai..@aagym," lanjutnya.

Sekedar diketahui, Abdullah Gymnastiar atau lebih akrab disapa Aa Gym terkonfirmasi positif Virus Corona (Covid-19). Sebelum dinyatakan positif, Aa Gym sempat bepergian ke Jakarta hingga berziarah di Bandung.

Aa Gym menceritakan kegiatannya secara runut dalam akun Instagramnya, @aagym. Ia mengaku sempat ke Jakarta dan kembali ke Bandung pada Rabu (23/12/2020) pekan lalu.

"Aa positif kena Covid-19 dan kalau kita runut hari Rabu kemarin itu ke Jakarta lalu ke Bandung, perjalanan lima jam, masih sehat," kata Aa Gym dalam Instagram pribadinya, Selasa (29/12/2020).

Setelah tiba di Bandung, ia berziarah ke makam, dan berkemah di gunung, Kamis (24/12/2020) pagi. Pada hari yang sama, ia juga berenang dan kembali melanjutkan berkemah.

"Hari Jumat pagi mau bersepeda tapi tidak mau terlalu capek, lalu Jumatan di Masji Salman ITB, di tamannya yang paling aman karena tidak ada banyak orang," ujar Aa Gym.

Keesokan harinya, pada Sabtu (26/12/2020) Aa Gym hendak kembali ke Jakarta. Menjelang berangkat, ia merasa lelah dan badan kurang bugar.

Pengasuh Pondok Pesantren Daarut Tauhid itu lalu memutuskan untuk diinfus vitamin dan rapid tes antibodi, hasilnya nonreaktif Covid-19.

"Diduga kelelahan sehingga dianjurkan istirahat, akhirnya inisiatif isolasi mandiri," kata Aa Gym.

Selama isolasi mandiri, Aa Gym ditemani anak dan santri. Saat melakukan isolasi mandiri, ia mengaku mulai kehilangan nafsu makan.

Aa Gym lalu berinisiatif melakukan swab test di RS Dustira, Bandung. Santri serta anaknya pun ikut melakukan swab.

"Hari Senin diswab ditemani anak dan sama-sama pakai masker. Santri yang suka mendampingi juga di-swab, dan tadi malam hasilnya didapat, anak negatif, dan Aa positif Covid-19," ujarnya.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Widita Fembrian