Netral English Netral Mandarin
banner paskah
19:36wib
Seorang anggota TNI AD berinisial DB luka-luka dan anggota kepolisian berinisial YSB tewas setelah diduga menjadi korban pengeroyokan oleh orang tak dikenal. Sebuah survei yang diinisiasi Lembaga Survei Indonesia (LSI) menemukan mayoritas pegawai negeri sipil (PNS) menilai tingkat korupsi di Indonesia meningkat.
TG Sebut Sikap Rizieq Shihab cs dalam Sidang Perlu Diproses karena Masuk Tindak Pidana

Rabu, 24-Maret-2021 12:20

Dewan Pakar Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Teddy Gusnaidi
Foto : Istimewa
Dewan Pakar Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Teddy Gusnaidi
11

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Dewan Pakar Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Teddy Gusnaidi menanggapi sikap Rizieq Shihab terdakwa kasus kerumunan dalam sidang yang digelar secara virtual di PN Jaktim.

Menurutnya, sidang yang digelar secara offline atau online bukanlah suatu masalah. Karena proses sidang akan tetap berjalan.

"Mau sidang offline ataupun online, itu gak masalah, karena tetap aja sidang," kata Teddy Gusnaidi dalam akun Twitternya.

Namun yang jadi masalah, kata dia, sikap Rizieq Shihab dan kawan-kawan. Dikatakan Teddy sikap Rizieq vs harus di proses karena diduga kuat dalam katagori tindak pidana. 

"Tapi sikap Rizieq cs dalam sidang kemarin itu, tentu harus diproses juga, karena diduga kuat masuk dalam kategori tindak pidana," ujar dia lagi.

Dalam persidangan kasus dugaan kerumunan, Rizieq dan tim kuasa hukum berkukuh meminta agar sidang digelar secara tatap muka. 

Sikap Rizieq dan kuasa hukumnya yang menolak sidang secara online sudah muncul sejak sidang perdana pada Selasa (17/3/2021).

Bahkan, saat itu Rizieq dan kuasa hukumnya mennyatakan walk out atau meninggalkan ruang sidang karena keberatan dengan sidang yang digelar virtual.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Sesmawati